Hariono Dilepas Persib, Michael Essien Kirim Pesan Spesial

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Des 2019, 07:40 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 23:10 WIB
Michael Essien
Pemain Persib Bandung, Michael Essien saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persib menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar dengan skor 5-2 di Stadion Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), menjadi momen gembira sekaligus sedih bagi bobotoh. Kemenangan itu harus diwarnai momen perpisahan dengan gelandang senior Persib, Hariono

Hariono menjalani pertandingan terakhir bersama Pangeran Biru setelah manajemen dan pelatih memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya untuk musim depan. 

Puluhan ribu bobotoh meneriakkan nama Hariono setelah pertandingan. Hariono mengucapkan salam perpisahan dan seluruh pemain dan ofisial Persib mengangkat badannya ke udara.

Selain mendapat salam perpisahan menyentuh dari bobotoh di stadion, Hariono juga mendapat beragam pesan di media sosial. Kata kunci Hariono sempat menjadi trending topic Twitter di Indonesia. 

Pesan untuk Harino bukan hanya datang dari bobotoh. Mantan bintang Chelsea yang pernah memperkuat Persib Bandung, Michael Essien, juga tak melewatkan momen perpisahan Hariono dengan  Persib. 

Essien turut memberikan doa yang terbaik untuk Hariono. Dia mengunggah dua foto kebersamaan dengan Hariono saat di Persib melalui akun Instagramnya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

My legend @gondronghariono wish you all the best ⚽️🏃🏿‍♂️👌🏿 #Persib #Bobotoh🤘🏿

A post shared by Michael Essien® ميخائيل (@michaelessien) on

"Legenda saya @gondronghariono, mendoakan yang terbaik untukmu," tulis Essien pada keterangan fotonya. 

Michael Essien pernah merumput bersama Hariono di Persib Bandung pada musim 2017-2018. Meski hanya sebentar di Persib, Essien tampaknya punya kenangan spesial dengan gelandang yang sudah 11 tahun memperkuat Persib Bandung tersebut. 

2 dari 2 halaman

Ucapan Perpisahan dari Made Wirawan

Perpisahan Hariono dengan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).
Perpisahan Hariono dengan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). (Bola.com/Abdi Satria).

Bukan hanya Michael Essien yang mengirim pesan khusus untuk Hariono. Kiper Persib Bandung, Made Mirawan, juga mendoakan yang terbaik untuk Hariono

Dia mengunggah foto dengan Hariono melalui akun Twitter dan Instagramnya. Made memuji Hariono bukan hanya sebagai pemain yang hebat, tapi seorang legenda. 

"Pemain bagus memenangi pertandingan, pemain hebat memecahkan rekor, legenda mengubah permainan. Sehat dan sukses selalu saudara saya," tulis Made Wirawan.  

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United