Butuh Kepastian, Kushedya Hari Yudo Ultimatum PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Des 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 17:15 WIB
PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo
Striker PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo (kanan) merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Striker lincah PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo, tak sabar untuk segera mengetahui masa depannya bersama tim Elang Jawa. Mantan pemain Kalteng Putra ini masih menunggu kesepakatan dengan manajemen tim untuk bertahan atau hengkang pada musim 2020.

Pemain asal Malang tersebut menjadi satu di antara pemain kunci PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019. Kushedya Hari Yudo dikenal sebagai supersub andalan milik PSS. Dari 29 penampilan, dirinya mencetak lima gol dan satu assist untuk PSS.

Bahkan dalam laga terakhir PSS musim ini, pemain yang berciri khas rambut dicat warna pirang ini menjadi bintang kemenangan timnya. Dua dari lima gol PSS ke gawang Tira Persikabo berhasil diborongnya dalam laga yang berakhir 5-2 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019).

Setelah mencetak gol, Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi seperti sedang membubuhkan tanda tangan. Hal itu ternyata memiliki makna, yakni dirinya mengaku ingin segera mencapai kesepakatan bersama PSS.

"Selebrasi gol kemarin sebagai simbol saja, bahwa saya bisa membuktikan diri karena sebelum pertandingan, manajemen meminta saya untuk memberi bukti lagi. Sekarang sudah saya buktikan," terang Kushedya Hari Yudo kepada Bola.com, Senin (23/12/2019).

"Ada beberapa tim yang sudah mendekati saya. Tetap saya pertimbangkan, tapi prioritas sebenarnya bisa bertahan di PSS Sleman. Jika tidak ada kesepakatan, saya akan mencari klub lain," ungkapnya.

 

2 dari 2 halaman

Mungkin ke Arema

Penampilannya yang cukup menawan bersama PSS Sleman, membuat klub lain ingin meminangnya. Rumor menyebutkan, Arema FC disebut kepincut dengan Kushedya Hari Yudo, sekaligus pulang ke kampung halamannya.

Kushedya Hari Yudo memberikan tenggat waktu sekitar satu atau dua hari ke depan, untuk memastikan masa depannya bersama PSS. Jika tak menemui kesepakatan dalam negosiasi, Yudo bakal berpisah dengan tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

"Dalam waktu satu atau dua hari harus diputuskan, meski cukup berat kalau nanti harus meninggalkan PSS. Saya sudah nyaman di sini, tim bagus, dan suporter yang luar biasa," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku