Borneo FC Tidak Ingin Kehilangan Mario Gomez pada Liga 1 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Des 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 21:30 WIB
Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, berencana untuk memperpanjang kontrak pelatih Mario Gomez untuk musim depan. Arsitek asal Argentina itu dianggap berhasil mengangkat performa tim di Shopee Liga 1 2019.

Mario Gomez sempat membawa Borneo FC bersaing di tangga juara Liga 1 2019. Namun, tim berjulukan Pesut Etam itu terpeleset di akhir musim.

Pada tiga pertandingan terakhir Liga 1 2019, Borneo FC hanya membukukan dua poin hasil dari dua seri dan sekali kalah. Alhasil, Pesut Etam mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan 51 poin dari 34 penampilan.

"Coach Mario Gomez berkontribusi besar musim ini. Saya pasti berusaha mempertahankannya," ujar Nabil dinukil dari laman Liga 1.

Nabil mengatakan Mario Gomez punya kelebihan dalam mengorbitkan pemain muda. Satu di antaranya ialah Muhammad Sihran Amrullah, gelandang berusia 20 tahun yang diturunkan pada 25 laga pada musim ini.

"Paling penting adalah kepercayaan coach Mario Gomez memainkan pemain muda Borneo FC. Saya harap musim depan kami lebih berprestasi," imbuh Nabil.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Rekor

Mario Gomez
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Mario Gomez bergabung dengan Borneo FC pada musim 2019 menggantikan Fabio Lopez yang diberhentikan setelah Piala Presiden 2019. Mario membawa tim Pesut Etam berbicara banyak dengan komposisi pemain yang sederhana.

Di tangan Mario, Borneo FC tak tersentuh kekalahan dalam 10 laga. Pelatih berusia 62 tahun itu pun masuk dalam nominasi pelatih terbaik musim ini.

Pemain Borneo FC, Renan Silva, juga menjadi pemain terbaik. Sementara Terens Puhiri masuk daftar kandidat pemain muda terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓