Menengok Meriahnya Konvoi Juara Bali United

Oleh Aditya Wany pada 23 Des 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 19:40 WIB
Konvoi Juara Bali United, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Gianyar - Bali United langsung mengadakan konvoi sehari setelah menerima trofi juara Shopee Liga 1 2019. Skuat Serdadu Tridatu benar-benar berpesta untuk merayakan keberhasilan meraih catatan prestasi baru.

Mereka memulainya dengan berbagai acara di Pantai Sanur, Senin pagi (23/12/2019). Para pemain Bali United naik speed boat, jetski, dan helikopter. Mereka melepaskan kegembiraan setelah melalui musim yang ketat.

Setelah itu, trofi juara diarak ke beberapa rute di Pulau Bali. Konvoi tersebut dimulai dengan kunjungan ke Rumah Jabatan Gubernur Bali dan Kantor Bupati Gianyar dari siang hingga sore hari. Dari sinilah acara ini mulai melibatkan Semeton Dewata.

Selepas dari kantor Bupati Gianyar, Bali United melanjutkannya dengan Parade Budaya untuk menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mereka hanya melewati Jalan By Pass Dharma Giri yang kemudian berujung akses masuk ke stadion tersebut.

Ribuan Semeton Dewata menyambut kedatangan pemain Bali United dengan menunggu di pinggir jalan. Skuat Bali United menaiki truk yang dihias sedemikian rupa untuk mencerminkan ciri khas Bali.

“Bali United ini tim baru belum lama berdiri. Sekarang, semua orang di Pulau Bali mendukung Bali United. Kami pasti sangat bangga bisa juara tahun ini. Ini juga berkat kerja keras semuanya di klub ini,” kata Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

“Sekarang saatnya kami menikmati momen ini bersama suporter. Kami harus merayakannya bersama mereka. Ini sebuah kebanggaan buat kami yang bisa meraih prestasi di dalam tim, meskipun baru berdiri,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

 

2 dari 2 halaman

Warga Bali Bersuka Cita

Parade Budaya Bali United
Kemeriahan parade budaya yang diadakan oleh Bali United di sepanjang Jalan By Pass Dharma Giri menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (23/12). Parade budaya diadakan untuk merayakan gelar juara Bali United. (Bola.com/Aditya Wany)

Semarak konvoi juara ini membuat masyarakat Bali larut dalam sukacita. Sebab, ini merupakan gelar juara kasta tertinggi pertama yang didapat oleh klub asal Bali. Perayaan ini tidak memandang usia, semua kalangan menjadi satu.

“Saya harap akan lebih meriah lagi. Semoga sampai ke depan nanti semuanya akan merayakan terus. Kami ingin perayaan di Pulau Bali bisa ramai terus,” ucap Fadil Sausu, kapten Bali United.

Tarian dan musik khas Bali tidak luput dalam Parade Budaya ini. Suporter menyambut kedatangan pemain dengan sangat antusias sambil terus memekikkan kata “juara” atau “campione”. Semua larut dalam kegembiraan.

Setelah ini, acara akan dilanjutkan pada festival dan perayaan kejuaraan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin malam. Penyanyi Via Vallen dan Giring Ganesha menjadi bintang tamu untuk menyemarakkan pesta juara.

Lanjutkan Membaca ↓