Sukses


Persita Mulai Menggembosi Kekuatan Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Penampilan apik pemain Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 menarik minat Persita Tangerang untuk merekrutnya. Tak tanggung-tanggung, tiga pilar utama Macan Putih, Taufik Febriyanto, M. Edo Firmansyah, dan Ibrahim Sanjaya dikabarkan bakal merapat ke tim asuhan Widodo C. Putro tersebut.

Apalagi pelatih yang berdomisili di Gresik itu tahu betul kualitas pemain bidikannya itu. Pendekar Cisadane dua kali dipaksa Persik bertekuk lutut saat babak delapan besar dengan skor 1-0 dan final dramatis yang berakhir 3-2.

"Satu dari tiga pemain itu menelepon saya. Intinya, mereka diminati Persita. Sebagai pelatih, saya tak punya hak maupun otoritas melarang mereka pindah ke klub lain," kata Alfiat, asisten pelatih Persik.

Menurut sosok yang membangun Persik sejak Liga 3 2018 ini wajar bila seorang pemain hijrah ke klub lain. Namun Alfiat juga mengaku gundah juga bila anak asuhnya hengkang dari Kediri.

"Mereka kekuatan inti kami di Liga 2. Kami juga proyeksikan pemain itu jadi pilar utama Persik di Liga 1 nanti. Jika mereka benar-benar pindah, permainan khas kami akan berubah," ujarnya.

Alfiat meminta manajemen Persik segera bergerak cepat untuk memagari Faris Aditama dkk. agar tak diserobot klub Liga 1 lainnya.

"Saya tak tahu apakah manajemen sudah mengikat para pemain Persik Kediri. Jika tidak, saya khawatir akan ada pemain lainnya yang juga pindah. Akibatnya, kami harus membangun kekuatan lagi dari nol. Itu butuh waktu dan proses adaptasi, karena banyak pemain baru yang masuk," tuturnya.

Video: Persik Kediri Juara Liga 2 2019

Video Populer

Foto Populer