Persija Perpanjang Kontrak 13 Pemain Lokal, Termasuk Riko Simanjuntak

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 21:00 WIB
Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11). Persija menang 1-0 atas Persipura. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai meninggalkan tradisi lamanya yang cenderung lambat mengawali bursa transfer awal musim. Hanya sehari setelah kompetisi Shopee Liga 1 2019 berakhir, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut bergerak cepat dalam mengamankan sejumlah pemain lama.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan pihaknya telah memperpanjang ikatan 13 pemain yang kontraknya habis pada musim ini. Satu di antara pemain yang masih dipertahankan ialah bek gaek Ismed Sofyan.

Keputusan untuk kembali memakai jasa 13 pemain lokal pada musim depan dilandasi oleh evaluasi akhir musim oleh pelatih Edson Tavares. Ferry Paulus menyatakan, mayoritas personel yang dipertahankan disodori kontrak lebih dari dua tahun.

"Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija Jakarta dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain. Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan juga mayoritas dikontrak tiga tahun," ujar Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

Ferry menambahkan, Persija juga mempertahankan beberapa pemain muda untuk musim depan. Dilansir dari laman klub, terdapat enam young guns yang tetap berseragam Macan Kemayoran di Liga 1 2010.

"Mereka sebagian besar pemain muda potensial. Saya harap mereka tidak cepat puas dengan kemampuan saat ini, harus ditingkatkan agar bisa berkembang," imbuh Ferry.

Sebelumnya, Persija Jakarta telah memperpanjang kontrak penyerang asingnya, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu diikat hingga 2023.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Lokal yang Dipertahankan Persija

Persija Jakarta Vs Borneo FC
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (11/11). Persija menang 4-2 atas Borneo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio

Belakang: Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Tony Sucipto

Tengah: Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, Heri Susanto

Pemain Muda yang Dipertahankan: Rizky Sudirman, Braif Fatari, Hamra Hehanussa, Rezky Fandi, Adrianus Dwiki Arya, dan Taufik Hidayat.

Lanjutkan Membaca ↓