Rifaldi Bawuoh Luruskan Kabar Terkait Hengkang dari Arema FC

Oleh Iwan Setiawan pada 24 Des 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 05:45 WIB
Rifaldi Bawuoh (Arema FC)
Selebrasi pemain Arema, Rifaldi Bawuoh, saat melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (30/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Kabar cukup mengejutkan beredar dikalangan Aremania terkait Rifaldi Bawuoh pada Senin (23/12/2019) malam WIB. Rifaldi disebut bakal berpisah dengan Arema FC.

Kabar tersebut pertama kali muncul lewat postingan di akun Instagram sang istri, @citrabahsoan23.

“Yang sering DM ke saya, maaf tidak bisa balas satu per satu. Jawaban dari pertanyaan Anda, InsyaAllah tahun depan sudah bisa dipastikan suami pindah. Terimakasih Aremania/Aremanita. Terima kasih Malang, kami pamit,” tulis Citra Bahsoan lewat unggahan di Instastory-nya.

Saat dikonfirmasi, Rifaldi Bawuoh mengakui jika istrinya menuliskan kalimat tersebut. Tetapi itu hanyalah salah paham.

Ternyata sang istri mengira jika kontrak selesai, sudah pasti pemain harus pindah. Kebetulan Rifaldi dikontrak Arema dua tahun sejak musim 2018 lalu dan berakhir pada musim ini.

“Istri saya mengira jika kontrak selesai harus pindah. Dia tidak tahu kalau masih bisa diperpanjang kontraknya,” jelas Rifaldi.

Saat ditanya mengenai masa depannya, Rifaldi masih belum bisa memberikan jawaban pasti. Dia ingin sejenak melupakan sepak bola, karena musim ini terasa sangat melelahkan dengan jadwal super padat.

“Saya memilih liburan dulu dengan keluarga,” lanjut Rifaldi Bawuoh.

 

2 dari 3 halaman

Kerap Jadi Pelapis

Rifaldi Bawuoh
Rifaldi Bawuoh jadi satu di antara pahlawan Arema FC ketika menaklukkan Madura United 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Musim ini Rifaldi Bawuoh tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak lima gol. Dia lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

Pasalnya, pelatih Arema, Milomir Seslija, melihat Rifaldi bisa mengubah situasi permainan saat di lapangan. Dia jarang tampil sejak menit awal, karena dinilai sering lupa mundur ketika kehilangan bola.

Arema belum bisa merilis siapa saja pemain yang akan dilepas, karena masih menunggu kepastian dari pelatih baru. Setelah teken kontrak dengan pelatih tersebut, siapa saja pemain yang dilepas dan bertahan akan disampaikan.

Jika semua berjalan lancar, Arema FC sudah dapat pelatih baru pada pengujung Desember tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓