Sukses


Shin Tae-yong Selangkah Lagi Tangani Timnas Indonesia, Warganet Serbu Instagram Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tinggal selangkah lagi resmi menangani Timnas Indonesia. Shin menyatakan akan meneken kontrak untuk menjadi arsitek Skuat Garuda pada pekan ini, tepatnya pada 26 Desember 2019. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak membantah maupun mengakui informasi tersebut. Menurut pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu, pihaknya masih membutuhkan waktu sepekan untuk memutuskan pelatih Timnas Indonesia.

"Untuk pelatih Timnas Indonesia, sedang dalam finalisasi dalam sepekan ke depan," ujar Iwan Bule Bola.com, Senin (23/12/2019).

Jika sesuai kabar terbaru itu, harapan sebagaian publik Indonesia melihat Luis Milla kembali menangani Timnas Indonesia pupus sudah. Luis Milla semula juga menjadi salah satu kandidat pelatih bersama Shin Tae-yong. 

Luis Milla juga sudah menggelar pertemuan dengan PSSI sembari memaparkan programnya jika dipercaya melatih Timnas Indonesia di New World Manila Bay Hotel, Filipina, pada 29 November 2019. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyebut tak ada yang baru dari program yang ditawarkan Luis Milla.

PSSI memasang target tinggi kepada Luis Milla jika ia kembali terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Induk sepak bola pimpinan Mochamad Iriawan itu mewajibkan Luis Milla memberikan gelar Piala AFF 2020. Target tinggi itulah yang membuat Luis Milla memilih mundur. Dia menyatakan tidak bisa memenuhinya. 

Setelah santer beredar kabar PSSI telah memilih Shin Tae-yong, warganet ramai-ramai serbu Instagram pribadi Luis Milla. Mereka mencurahkan isi hatinya di kolom komentar salah satu unggahan di Instagram Luis Milla setelah melihat sang pelatih dipastikan tak akan kembali menangani Timnas Indonesia.

Sebagian berharap supaya Milla tetap mencintai Indonesia. Bahkan ada yang meminta Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23. 

Seperti apa curahan hati warganet untuk Luis Milla yang batal kembali menangani Timnas Indonesia? Berikut ini beberapa di antaranya. 

2 dari 3 halaman

Ragam Komentar

"Meskipun Anda tak jadi pelatih Timnas Indonesia, tolong jangan buang cinta indah Anda untuk Indonesia," tulis pemilik akun @baidowi07.

"Rindu coach Luis Milla, tapi apa daya PSSI tak merestuinya," kata @mahata_fg.

"Maafkan Indonesia coach," tulis @rahmatyohandi.

"Terima kasih untuk segalanya coach," kata @bangbes.

"Mendengar kabar Anda tidak terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Saya sangat sedih, tapi Anda selalu di hati saya coach," kata @aguswiranata.

"Federasi kami kacau, maaf coach," tulis @ligat_fikri.r

"Jadilah pelatih Timnas Indonesia U-23. Warganet menunggu Anda," kata @royyan_87.

3 dari 3 halaman

Komentar Lain

"Lain kali coach. Sekarang gilirannya Shin Tae-yong," tulis @liga1xtra.

"Hanya ingin Luis Milla, bukan yang lain," kata @minal1.

"Kami mencintaimu coach," ujar @muhammadhudri9.

"Luis Milla untuk Piala Dunia U-20 2021," kata @luismillafortimnasu20.

"Untukmu coach Luis Milla. Semoga tercukupi segala yang didamba, mohon maaf bila banyak salah di saat berharap. Selamat berbahagia. Terima kasih pernah ada," tulis @ukat_jatnika.

Video Populer

Foto Populer