Sukses


PSIS Pertahankan 85 Persen Skuat, Termasuk 3 Pemain Asing

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memulai persiapan menghadapi Liga 1 2020. Hasil pada musim 2019 yang tidak sebaik musim lalu, menjadi pembelajaran berharga Laskar Mahesa Jenar.

PSIS gagal memenuhi target menembus posisi delapan besar di klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. Kekalahan 2-3 dari Bhayangkara FC di partai pamungkas, membuat PSIS harus tercecer di urutan ke-14.

Padahal, pada musim 2018, PSIS yang baru pertama tampil di Liga 1 justru finis di peringkat sepuluh. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi sebelum kembali tampil pada musim 2020.

PSIS bakal mempertahankan mayoritas pemain untuk musim depan. 

"Musim ini dengan pemain yang lebih kuat, tapi malah prestasinya turun. Tentu akan menjadi evaluasi besar-besaran untuk tim dalam persiapan musim 2020," ujar GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Selasa (24/12/2019).

"Kami akan mempertahankan sekitar 80% sampai 85% pemai. Untuk pemain baru hanya penambahan tiga atau empat saja. Posisi mana saja, tentunya masih perlu dibicarakan dengan tim pelatih," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Pertahankan Trio Asing

PSIS Semarang akan mempertahankan tiga dari empat pemain asing, berdasarkan performa mereka musim lalu. Terutama striker Bruno Silva yang memang dikontrak sampai akhir musim 2020.

Wallace Costa dan Jonathan Cantillana juga masih masuk proyeksi PSIS. Sementara Claudir Marini Jr., yang sering dibekap cedera, harus menyudahi kerja sama dengan PSIS.

"Mereka menunjukkan kontribusi untuk tim dan berdampak sangat signifikan di posisi mereka masing-masing. Untuk itu kami pertahankan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer