Dibidik Klub India dan Australia, Aryn Williams Prioritaskan Persebaya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Des 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 19:45 WIB
Aryn Williams - Persebaya
Pemain Persebaya, Aryn Williams. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Aryn Williams menjadi rebutan banyak klub di bursa transfer awal musim. Kontraknya yang akan segera berakhir bersama Persebaya Surabaya menjadi penyebabnya.

Ikatan Aryn dengan Persebaya Surabaya akan tuntas di akhir tahun ini. Kedua belah pihak masih bernegosiasi untuk menyetujui perpanjangan kontrak.

Tercatat, klub dari Australia dan India telah menyatakan minatnya untuk menggunakan tenaga Aryn. Satu di antara rival Persebaya Surabaya di Liga 1 pun diam-diam memantau situasi pemain berusia 26 tahun tersebut.

Untungnya, Persebaya Surabaya tak perlu harap-harap cemas kehilangan Aryn. Pasalnya, mantan pemain Neroca di Liga India itu memprioritaskan untuk bertahan di Kota Pahlawan.

"Betul kontraknya akan tuntas. Dia masih memprioritaskan Persebaya Surabaya. Saat ini, tergantung dari klubnya bagaimana," ujar Aggy Eka Ressy, agen yang menaungi Aryn kepada Bola.com, Selasa (24/12/2019).

"Sudah ada kontak dengan Persebaya Surabaya. Tapi, masih dalam proses negosiasi," kata Aggy, agen yang juga membawahi penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves itu.

2 dari 3 halaman

Pernah Bermain di Australia dan India

Aryn Williams (Persebaya Surabaya)
Aryn Williams saat latihan perdana bersama Persebaya di di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa pagi (27/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Ketertarikan klub dari dua negara tersebut kepada Aryn tak lepas dari pengalamannya bermain di Australia dan India. Periode 2015-17, ia merumput untuk Perth Glory di A League Australia.

Satu setengah musim sebelum bergabung Persebaya Surabaya, Aryn singgah di Neroca dan menajdi pemain inti di sana.

Aryn baru bergabung Persebaya mulai putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain berdarah Inggris itu tampil cukup apik sebagai gelandang bertahan dan membuat posisi Persebaya meroket. Dia mencetak tiga gol dan dua assist dalam 15 penampilan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia