Sukses


Eks Bali United Asal Belanda Ikut Parade Gelar Juara Liga 1 2019

Bola.com, Gianyar - Bali United kedatangan tamu spesial saat merayakan juara Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin malam (23/12/2019). Mantan pemain mereka, Nick van der Velden, ikut hadir menyapa pemain Bali United.

Pemain berpaspor Belanda ini merupakan bagian integral Bali United pada periode 2017-2018. Nick lantas memutuskan pensiun pada akhir musim lalu dengan Bali United sebagai klub terakhir yang dibelanya.

Nick mengaku menghadiri acara ini untuk memenuhi undangan dari manajemen Bali United. Dia terbang dari Amsterdam demi bertemu dengan mantan rekan-rekan setimnya yang sedang dalam euforia juara.

"Saya ikut senang melihat mereka bahagia. Tim ini sangat layak untuk menjadi juara. Pemain di sini sangat berkualitas dan mereka sudah menunjukkannya selama musim ini. Saya ucapkan selama kepada mereka," kata pria yang kini berusia 38 tahun itu.

Nick bergabung Bali United mulai 2017 dengan status marquee player. Saat itu, kompetisi Liga 1 memang memiliki regulasi seperti itu. Marquee player adalah pemain dengan ketentuan pernah membela klub liga top Eropa atau Piala Dunia.

Di musim perdananya, Nick hampir membawa Serdadu Tridatu juara. Sayang, gelar tersebut menjadi milik Bhayangkara FC. Kedua tim ini sebenarnya memiliki jumlah poin yang sama, namun Bhayangkara unggul head-to-head.

Pemain berpostur 188 cm itu menjalani musim kedua di Bali United dengan raihan menurun. Dia harus puas melihat timnya finis peringkat ke-11 klasemen akhir. Setelah itu, Nick memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal Pensiun Dini

Jika masih menjadi pemain Bali United musim ini, Nick bakal ikut angkat trofi bersama para pemain lain dan menjadi penutup yang apik penghujung kariernya. Lantas, apakah Nick menyesal telah memustukan pensiun?

“Tidak. Keputusan saya untuk pensiun sudah tepat. Pemain asing Bali United saat ini juga sangat bagus. Seperti saya bilang, mereka sangat layak menjadi juara. Saya hanya ikut senang melihat tim ini akhirnya mendapat prestasi,” tuturnya.

Dalam acara perayaan ini, Nick tidak ikut ke panggung seperti skuat Bali United lainnya. Dia hanya datang dan menyalami mantan rekan-rekannya satu per satu dari ruang ganti sebelum akhirnya dikenalkan kepada penonton yang hadir.

Video Populer

Foto Populer