Bertahan di Tira Persikabo, Ciro Alves Tidak ke Bali United

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Des 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 23:00 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Teka-teki mengenai masa depan penyerang asal Brasil, Ciro Alves mulai terkuak. Kabarnya, pemain berusia 30 tahun itu memilih bertahan di Tira Persikabo untuk musim depan.

Sebelumnya, nasib Ciro Alves di Tira Persikabo masih abu-abu. Kontrak pemain bernomor punggung 77 ini akan berakhir pada akhir tahun ini.

Apalagi, muncul kabar bahwa kampiun Shopee Liga 1 2019, Bali United, tertarik untuk membajaknya. Ciro Alves dapat membentuk duet menyeramkan bersama Ilija Spasojevic di lini depan.

Setelah Tira Persikabo menantang Bali United pada 12 Desember 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ciro Alves menunjukkan gelagat dengan memberikan salam kepada suporter tuan rumah seraya mengenakan seragam tim berjulukan Serdadu Tridatu ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bola.com, Ciro Alves tidak akan ke mana-mana. Kontrak pengemas 14 gol bersama Tira Persikabo pada Liga 1 2019 akan diperbaharui oleh manajemen. "Informasi mengenai Ciro Alves bertahan di Tira Persikabo itu benar," kata agen yang menaunginya, Fabio Barbosa kepada Bola.com.

2 dari 2 halaman

Rookie di Liga 1 2019

Tira Persikabo vs Persib Bandung
Gelandang Tira Persikabo, Ciro Alves, merayakan gol saat melawan Persib Bandung pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebagai rookie di Shopee Liga 1 2019, Ciro Alves langsung cemerlang. Bersama Tira Persikabo pada musim ini, penyerang asal Brasil itu langsung mencatatkan 14 gol sepanjang musim.

Namun, penampilan Ciro Alves sempat menurun seiring pencapaian Tira Persikabo yang terjun bebas. Pemain berusia 30 tahun ini hanya membuat sebiji gol dalam kurun waktu dua bulan antara periode 23 September-22 November 2019.

"Saya pikir, dia harus bertahan di Indonesia. Dia beradaptasi dengan baik di sepak bola Indonesia dan mencintai negara ini. Dia satu di antara pemain asing terbaik di kompetisi ini dan normal banyak klub tertarik dengannya," jelas agen yang juga membawahi gelandang Bhayangkara FC, Bruno Matos, tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓