Dikaitkan dengan Mario Gomez, Ini Tanggapan Arema FC

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Des 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 11:30 WIB
Mario Gomez - Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Malang - Arema FC mengklaim sudah mendapatkan pelatih baru untuk musim depan. Berdasarkan informasi yang diberikan, pelatih tersebut berasal dari Amerika Latin dan paham dengan sepak bola Indonesia.

Bersamaan dengan klaim itu, santer beredar kabar jika pelatih itu adalah Mario Gomez. Pasalnya, pria asal Argentina tersebut baru saja merampungkan kontraknya bersama Borneo FC. Tahun ini, Gomez tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Di media sosial, Aremania juga memprediksi pelatih baru itu adalah Mario Gomez. Saat dikonfirmasi, General Manager Arema, Ruddy Widodo, tetap tidak ingin memberikan jawaban pasti.

“Saya tidak akan memperkenalkan sekarang. Yang pasti sudah sepakat dengan Arema pelatih baru tersebut. Untuk suporter, saya harap bersabar sampai Januari. Nanti akan diperkenalkan,” jelasnya.

Sejatinya, Borneo FC ingin memperpanjang kontrak pelatih berusia 62 tahun, karena kinerjanya pada musim 2019 cukup bagus. Meski akhirnya finish di urutan ketujuh, Gomez sempat membawa Borneo FC bersaing di papan atas klasemen Liga 1 musim ini.

Padahal, komposisi pemain Borneo FC tak sebagus tim papan atas lainnya. Adapun Arema FC yang memiliki skuat lebih mentereng harus puas finis di peringkat sembilan.

 

2 dari 3 halaman

Pelatih Amerika Latin di Sepak Bola Indonesia

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Sebenarnya ada lima pelatih asal Amerika Latin yang sekarang eksis di Liga 1. Selain Gomez ada Edson Tavarez (Persija Jakarta), Stefano Teco Cugurra (Bali United), Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura), dan Gomes de Oliviera (Kalteng Putra).

Selain Mario Gomez, Tavarez juga sempat dikaitkan dengan Tim Singo Edan. Apalagi, kontraknya bersama Persija masih belum diperbarui.

Sementara itu, Teco dan Jacksen masih tetap di klub lamanya. Hanya Gomes Oliviera yang gagal menyelamatkan Kalteng Putra dari degradasi. Sehingga kecil kemungkinan manajemen Arema meliriknya.

Kini, manajemen Arema lebih tenang saat libur kompetisi. Karena pelatih baru juga langsung berproses membentuk tim.

“Sekarang pelatih baru kami sedang pulang ke negaranya untuk Natal dan Tahun Baru. Tapi komunikasi tetap jalan untuk membahas tim," jelas Ruddy.

"Dia membuka pintu, apapun yang terkain tentang pembentukan tim bisa langsung dikomunikasikan meski masih liburan,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓