Kontrak di Persela Berakhir, Alex Goncalves Dibidik Klub Prancis, Thailand, dan Vietnam

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Des 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 15:45 WIB
Alex Goncalves (Persela Lamongan)
Striker Persela, Alex Goncalves. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Masa depan Alex Goncalves di Persela Lamongan masih buram. Kontraknya yang akan tuntas pada akhir tahun ini belum diperpanjang. Untungnya, penyerang asal Brasil ini punya kualitas sehingga tidak sepi peminat.

"Alex Gonvalves kemungkinan besar dilepas Persela Lamongan," ujar agen yang membawahi Alex, Aggy Eka Ressy, kepada Bola.com.

Menurut catatan Aggy, sejumlah klub berebut ingin menggunakan tenaga kliennya tersebut. Dari sekian banyak tim, terjalin komunikasi dengan klub Liga 1.

Selain tim di Tanah Air, tawaran juga datang dari klub asal Prancis, Thailand, dan Vietnam. Namun, Alex Goncalves disebutkannya memprioritaskan bertahan di Indonesia.

"Ada tawaran dari klub Prancis, Thailand, dan Vietnam. Tetapi, utamanya dia memilih di Indonesia. Ada klub Liga 1 yang sedang berkomunikasi terkait Alex Goncalves. Pembicaraannya berlangsung intens," tutur Aggy.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Top Scorer

Perseru Badak Lampung Vs Persela Lamongan
Striker Persela Lamongan, Alex Goncalves, memperhatikan timnya saat melawan Perseru Badak Lampung pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9). Perseru bermain imbang 1-1 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Baru bergabung dengan Persela Lamongan pada musim ini, Alex Goncalves langsung menjadi mesin gol. Dari 29 penampilan, pemain berusia 29 tahun itu mampu membukukan 17 gol.

Pada pertengahan musim, Alex Goncalves bahkan sempat memimpin pembendaharaan gol terbanyak di Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, pundi-pundi golnya terhambat memasuki putaran kedua.

Alhasil, mantan pemain Internacional di Liga Brasil ini disalip penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, yang keluar sebagai pemain tersubur di Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia