Sukses


Supardi Catat Menit Bermain Terbanyak, Dominasi Pemain Tua di Persib Masih Kuat

Bola.com, Bandung - Bek senior Supadi Nasir, menjadi pemain Persib Bandung mencatatkan menit bermain terbanyak di Liga 1 2019. Catatan itu membuktikan Persib masih didominasi pemain senior

Persib Bandung telah menyelesaikan 34 laga pada kompetisi Liga 1 2019 dengan catatan cukup meyakinkan. Persib berhasil merengkuh 13 kemenangan, 12 hasil imbang dan 9 kali kalah dari 34 laga yang telah dilalui.

Torehan itu membuat Maung Bandung finis di posisi keenam klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 51 poin. Namun catatan menarik juga bisa dilihat dari statistik yang ditorehkan skuat racikan Robert Rene Alberts itu.

Ternyata, di skuat Persib Bandung dominasi pemain senior alias di atas 30 tahun masih kuat. Melansir dari situs resmi Persib, Rabu (25/12/2019), Supardi Nasir mencatatkan menit bermain terlama di Liga 1 2019 yakni selama 2.778 menit dari 31 laga.

Sejumlah suporter menyebut menit bermain yang diberikan klub kepada Supardi terlampau banyak dan membuat kesempatan pemain muda untuk unjuk kemampuan terbatas.

"Terima kasih atas dedikasinya bang, saatnya regenerasi," komentar salah satu suporter tentang menit bermain yang ditorehkan Supardi.

Bukan hanya tentang menit bermain yang dicatatkan Supardi Nasir, Bola.com juga telah merangkum dua fakta lain yang membuktikan dominasi pemain tua pemain berusia di atas 30 tahun di Persib masih kuat.

 

2 dari 3 halaman

1. Lima Besar dengan Menit Bermain Terbanyak

Berdasarkan laporan, tiga dari lima pemain Persib yang mendapat menit bermain paling banyak ternyata memiliki usia di atas 30 tahun. Dia adalah Supardi Nasir dengan 2.778 menitnya.

Kemudian I Made Wirawan yang telah berusia 38 tahun mendapat kesempatan bermain sebanyak 2.711 menit selama Liga 1 2019. Disusul Achmad Jufriyanto di posisi keempat dengan torehan menit bermain sebanyak 2.340.

Sementara dua pemain muda yang masuk lima besar dengan catatan menit bermain terbanyak adalah Ardi Idrus yakni 2.761 menit dan Febri Hariyadi dengan 2.331 menit.

Di sisi lain, sejumlah pemain berusia di bawah 25 tahun yang dimiliki Persib, seperti Frets Butuan, Henhen Herdiana, dan Zalnando hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 945 menit, 797 menit, dan 479 menit.

3 dari 3 halaman

2. Prestasi Hariono dan Ezechiel N'Douasse

Hariono dan Ezechiel N'Douasse juga mencatatkan torehan apik pada perhelatan Shopee Liga 1 2019. Keduanya masuk dalam daftar tim terbaik pekan ke-34 Liga 1 2019 versi Liga 1 Match.

Baik Hariono atau Ezechiel N'Douasse disebut menjadi pemain kunci kemenangan Persib atas PSM Makassar dengan skor  5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, 22 Desember lalu.

Ezechiel N'Douasse dan Hariono bukan pemain muda di skuat Robert Rene Alberts. Saat ini Ezechiel telah berusia 31 tahun sementara Hariono berusia 34 tahun.

Sayang, bobotoh tak akan melihat aksi Hariono pada Liga 1 musim depan. Kontrak gelandang asal Kabupaten Sidoarjo itu tak diperpanjang manajemen Persib Bandung.

Sumber: Situs resmi Persib

 

Video Populer

Foto Populer