Sukses


Cerita Bek Garuda Select Rayakan Natal Jauh dari Keluarga

Bola.com, Jakarta - Hari Natal tahun ini terasa berbeda bagi pemain belakang Garuda Select, Edgard Amping. Untuk pertama kalinya, ia merayakannya jauh dari keluarga.

Saat ini, Edgard dan 23 pemain Garuda Select lainnya masih berada di Inggris untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba. Alhasil, ia terpaksa melewati tradisi berkumpul bersama keluarga besar saat Hari Natal.

"Perasaannya ada sedih dan ada senangnya. Sedihnya karena harus jauh dari orangtua karena ini merupakan pengalaman pertama kali saya merayakan Hari Natal di luar negeri dan tidak bersama orang tua," ujar Edgard dinukil dari Media Mola TV.

"Namun, ada senangnya juga karena bisa merayakan Hari Natal bersama orang-orang baru dan pengalaman baru. Ini harus saya lakukan untuk menambah jam terbang dan demi karier saya. Untuk semuanya, selamat Hari Natal dan tahun baru 2020," katanya.

Untuk sementara waktu, Edgard dan kawan-kawan diliburkan untuk merayakan Hari Natal. Garuda Select akan kembali berlatih penuh pada Jumat (27/12/2019) sebagai persiapan sebelum hijrah ke Italia.

2 dari 2 halaman

Berlatih di Italia

Setelah ini, Garuda Select akan libur uji coba hingga pergantian tahun. Pertandingan melawan Swindon Town U-18 pada 17 Desember lalu merupakan seri penutup di 2019 sebelum bertolak ke Italia pada awal Januari 2020. Selama di Negeri Pizza, para pemain akan bermarkas di Como dan menjajal kekuatan beberapa akademi klub di sana.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan pada periode Januari-Mei 2019.

Sementara, Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia. Tim-tim yang akan dihadapi selama berada di Italia di antaranya adalah Torino, Juventus serta Inter Milan.

Saat ini, skuat Garuda Select tengah menyiapkan diri sebelum terbang ke Italia. Lawan pertama yang akan dihadapi di Negeri Pizza adalah Torino pada 8 Januari 2020.

Video Populer

Foto Populer