Persipura Pastikan Depak Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Des 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 18:45 WIB
Persipura Jayapura
Skuat Persipura di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di peringkat ketiga tidak membuat Persipura Jayapura puas. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tetap membenahi materi pemain, khususnya di pos legiun impor.

Dari empat pemain asing yang ada, dua di antaranya telah dipastikan tertendang dari skuat Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020. Keduanya adalah gelandang Ibrahim Conteh dan penyerang Mamadou Samassa

"Untuk musim depan, ada sejumlah pemain yang dipastikan tidak lagi berseragam Persipura Jayapura," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada Bola.com.

"Mereka yang sudah pasti tidak memperkuat Persipura adalah Conteh dan Samassa. Kontrak keduanya tidak lagi diperpanjang," imbuh Rocky.

Kontribusi Conteh bersama Persipura Jayapura pada musim lalu tidak terlalu mencolok. Pemain asal Sierra Leone ini berbagi peran dengan pemain asing lainnya, Oh In-kyun di lini tengah.

Conteh tampil dalam 25 pertandingan bersama Persipura Jayapura pada musim lalu. Dari jumlah itu, eks pemain PSIS Semarang ini mencatatkan satu gol dan menerima tujuh kartu kuning.

Sementara itu, performa Samassa jauh dari harapan. Pemain yang pernah merasakan kerasnya Serie A Italia bersama Chievo Verona pada 2013-2014 ini hanya mampu menciptakan tiga gol dari 17 laga.

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan Nasib 2 Pemain Asing Tersisa

Oh In-kyun
Gelandang Persipura Jayapura Oh In-kyun sempat terkejut melihat jadwal laga pertama menghadapi Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Rocky mengungkapkan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak dua pemain asing tersisa, Andre Ribeiro dan In Kyun. Untuk saat ini, nasib keduanya masih mengambang.

"Kami masih mempertimbangkan Ribero dan In Kyun. Sementara untuk pemain lokal, ada yang kontraknya habis dan masih terikat dengan kami," imbuh Rocky

"Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Semoga musim depan Persipura Jayapura bisa berprestasi lebih baik lagi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United