Sukses


5 Pemain Favorit Shopee Liga 1 2019 Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 resmi berakhir pada Minggu (22/12/2019). Bali United keluar sebagai juara, kemudian Persebaya Surabaya di posisi kedua. Penghargaan individu pun telah diberikan kepada mereka yang layak untuk mendapatkannya.

Selain Bali United yang menjadi juara Liga 1 2019, sang pelatih Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih terbaik di kompetisi musim ini. Keberhasilan pelatih asal Brasil itu membawa Bali United menjadi juara.

Sementara, untuk pemain terbaik Liga 1 2019, playmaker Borneo FC, Renan Silva, terpilih sebagai yang terbaik. Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, pun terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2019.

Sebagai pencetak gol terbanyak, Marko Simic yang mengemas 28 gol jelas mendapatkan sepatu emas karena prestasinya di Liga 1 2019. Namun, gol terbaik Liga 1 2019 menjadi milik striker Persebaya Surabaya, David da Silva.

Tira Persikabo yang merasakan pasang surut di Liga 1 2019, mulai dari menjadi pemuncak klasemen pada putaran pertama hingga harus menjalani 15 pertandingan tanpa kemenangan di putaran kedua, mendapatkan predikat sebagai tim fair play Liga 1 2019.

Berikut Bola.com merangkum lima pemain favorit sepanjang musim:

2 dari 6 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Pemain favorit Shopee Liga 1 2019 pertama versi Bola.com jatuh kepada bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain berusia 31 tahun itu adalah top scorer di musim ini dengan 28 gol.

Sejak bergabung dengan Persija pada 2017, popularitas Simic langsung terangkat. Pemain asal Kroasia ini juga dikenal sebagai sosok yang ramah di luar lapangan.

3 dari 6 halaman

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva menjadi pemain favorit kedua Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com. Datang pada paruh kedua, striker Persebaya Surabaya ini langsung menggebrak.

Selain berhasil membawa Persebaya menjadi runner up, David juga mampu membukukan 14 gol hanya dalam 17 laga saja. Wajar jika pemain asal Brasil ini digemari oleh penggemar, terutama Bonek.

4 dari 6 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Pemain favorit ketiga Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com adalah Makan Konate. Gelandang asal Mali ini menjadi pujaan Aremania di Arema FC.

Dikenal sebagai sosok yang murah senyum di luar lapangan, Konate tampil kesetanan di atas lapangan. Buktinya, eks Persib Bandung ini mampu mencatatkan 16 gol dan 11 assists dari 33 laga.

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic tidak bisa benar-benar meluapkan kebahagiaan merayakan gelar juara Liga 1 2019 Bali United. Pasalnya, pemain naturalisasi asal Montenegro itu baru kehilangan sang istri, Lelhy Arief, pada November lalu.

Akan tetapi, permainan Spasojevic tetap stabil. Pemain berusia 31 tahun ini terbilang dapat melewati musibah dalam hidupnya dengan lancar.

Bersama Bali United di musim ini, Spasojevic masih bisa tajam. Ia membukukan 16 gol dari 31 penampilan.

6 dari 6 halaman

Ezechiel N'Douassel

Ezechiel N'Douassel hampir sempurna menjadi seorang bomber. Ia ahli dalam bola atas dan bawah. Ketajamannya pun tak diragukan lagi. Hanya saja, ia masih mudah terpancing emosi.

Eze, panggilannya, juga kerap terlibat friksi dengan suporter Persib Bandung, Bobotoh. Namun, ia tetap profesional. Buktinya, ia masih dapat membukukan 15 gol dari 26 penampilan.

Video Populer

Foto Populer