Nabil Husein Pastikan Mario Gomez Tinggalkan Borneo FC

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Des 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 17:30 WIB
Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan antara Borneo FC dan Mario Gomez hanya berlangsung semusim. Arsitek asal Argentina itu dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Borneo. 

Tangan dingin Gomez sempat mengantar Borneo FC ke papan atas Shopee Liga 1 2019, dan bersaing di tangga juara. Hanya saja, Tim Pesut Etam tergelincir pada akhir kompetisi.

Kegagalan memenangi tiga pertandingan terakhir membuat Borneo FC terlempar dari lima besar klasemen. Tim Pesut Etam harus puas menduduki peringkat ketujuh pada akhir musim dengan raihan 51 poin.

"Kami dari manajemen sudah melakukan komunikasi intens dengan coach Gomez. Ada banyak faktor yang tak bisa saya sampaikan terkait coach Gomez tidak melanjutkan kerja sama dengan Borneo FC," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein dinukil dari laman Liga 1.

"Coach Gomez berpamitan dengan baik. Jadi dia pergi bukan karena uang. Kami tetap respek dengan kinerjanya semusim ini," imbuh Nabil.

2 dari 2 halaman

Siapa Pengganti Gomez?

Mario Gomez
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sebelumnya, Gomez dianggap sukses mengorbitkan pemain muda di Borneo FC. Di antaranya ialah Nadeo Argawinata dan Muhammad Sihran.

Menyoal siapa yang akan menjadi pengganti Gomez, Nabil masih menolak untuk berbicara panjang lebar. Sebab, kontrak mayoritas pelatih di Liga 1 baru akan tuntas pada akhir tahun ini.

"Soal pelatih baru saya belum bisa berkomentar. Kontrak pelatih dan pemain habis Desember 2019. Setelah itu baru kami bisa bergerak," jelas Nabil.

Lanjutkan Membaca ↓