Sukses


Harapan Ahmad Alfarizi pada Manajemen Arema untuk Musim 2020

Bola.com, Malang - Bek Arema, Ahmad Alfarizi angkat bicara terkait kegagalan timnya memenuhi target finis di tiga besar Shopee Liga 1. Tim Singo Edan ini hanya mampu finish di urutan ke-9 klasemen akhir dengan 46 poin.

Bek yang akrab disapa Jhon ini melihat semua pemain sudah berusaha keras. Namun apa daya, tim lain justru tampil lebih bagus khususnya di putaran kedua.

“Musim ini memang hasilnya mengecewakan. Tapi mau bagaimana lagi. Pemain sudah berjuang di lapangan, tapi hasilnya begini. Setiap tahun, kompetisi memang selalu lebih berat. Karena tim lain berbenah jauh lebih baik,” sambungnya.

Bek berusia 29 tahun ini berharap pada musim depan Arema juga berbenah. Namun, sebagai pemain, bukan ranahnya untuk menyebut apa kekurangan yang harus diperbaiki tim Singo Edan.

“Intinya evaluasi dari musim lalu pasti ada. Itu yang harus diperbaiki. Semoga saja musim depan bisa membanggakan Malang dan suporter,” tegas jebolan Akademi Arema ini.

2 dari 2 halaman

Bergerak Cepat

Apa yang disampaikan Jhon ternyata sudah dipahami manajemen. Belum sepekan kompetisi berakhir, pelatih baru sudah didapatkan. Kabarnya, beberapa pemain baru juga sudah didapat.

Tujuannya, Arema ingin membentuk skuat yang merata. Arema ingin pemain inti dengan pelapis kualitasnya tak beda jauh. Hal itu yang jadi kendala utama Singo Edan pada musim 2019. Ketika sejumlah pemain inti absen, pelapis masih belum siap konsisten dan siap secara mental.

Beberapa pemain baru adalah anggota Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Selain itu, pemain timnas senior juga dalam bidikan. Tapi, identitas para pemain itu masih belum dirilis oleh Arema.

Seperti biasa, manajemen Singo Edan baru menyebut nama pemain baru ketika sudah tanda tangan di Malang. Arema trauma pemain yang sudah sepakan secara lisan (belum tanda tangan kontrak) lalu diserobot oleh tim lain.

Video Populer

Foto Populer