Termasuk Taufik Febriyanto, Sriwijaya FC Akan Borong Skuat Inti Persik Kediri ke Liga 2 2020

Oleh Gatot Susetyo pada 27 Des 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Des 2019, 11:30 WIB
Persiraja Banda Aceh

Bola.com, Jakarta - Akhirnya terungkap alasan kuat manajemen Sriwijaya FC mengikat Budihardjo Thalib sebagai arsitek pada Liga 2 2020.

Satu di antaranya, menurut Manajer Tim Hendri Zainuddin adalah komitmen pelatih asal Makassar untuk memboyong gerbong inti Persik ke Sriwijaya FC.

"Saat fit and proper test lalu, coach Budi selain memaparkan program dan visi misi tim Sriwijaya FC ke depan adalah janji dia membawa enam pemain inti Persik ke klub ini pada Liga 2 2020. Itu yang membuat kami tertarik dengan dia," ungkap Hendri Zainuddin kepada bola.com.

Namun ketika dikorek lebih detail siapa saja nama pilar utama yang mempersembahkan gelar juara Liga 2 2019 sekaligus mengantar Persik lolos ke Liga 1 2020, Hendri Zainuddin mengaku tak hafal sosok yang disebut Budihardjo Thalib.

"Saya tak ingat nama-namanya. Yang jelas, kata coach Budi semua pemain inti. Satu yang saya ingat tak ada nama pemain terbaik Persik Taufik Febriyanto," tuturnya.

Sriwijaya FC gagal mentas di Liga 1 2020 usai kandas di tangan Persiraja Banda Aceh pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2019.

2 dari 2 halaman

Membangun Tim Sriwijaya FC dengan Pemain Muda

Mantan asisten Robert Rene Alberts di PSM itu terpilih sebagai nakhoda Laskar Wong Kito setelah menyisihkan pelatih lama Kashartadi yang pernah sukses memberi berbagai gelar kepada Sriwijaya FC.

"Faktor utama kami memilih coach Budi, karena dia akan membangun tim Sriwijaya FC dengan pemain muda. Karakter permainan kami akan seperti Persik kemarin. Keras, cepat, variatif, dan atraktif," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓