Sukses


Alfath Faathier Merapat ke Persija

Bola.com, Bangkalan - Alfath Faathier sudah menemukan klub labuhan baru untuk musim 2020. Setelah memastikan meninggalkan Madura United, dia mulai dikaitkan dengan sejumlah klub kontestan Liga 1 2020, terutama Persija Jakarta.

Tiga klub yang dikabarkan tertarik adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Kini, kepastian itu menemumui titik terang. Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut Alfath dipastikan merapat ke Persija.

“Alfath sudah pasti ke Persija. Tadinya, kami mau mempertahankan dia karena termasuk pemain muda yang berkualitas. Kami juga masih membutuhkan tenaganya, tapi Alfath menolak,” kata Haruna kepada Bola.com.

“Seperti yang saya bilang dulu, Madura United menghargai keputusan Alfath sebagai pemain profesional. Bergabung dengan klub adalah pilihannya untuk mendapatkan pengalaman baru,” imbuh pria berusia 55 tahun itu.

Saat ditanya klub tujuannya, Alfath sebelumnya sempat berdalih ingin mengembangkan kemampuannya bersama klub lain. Dia juga masih belum mau membuka secara gamblang ke mana klub yang akan ditujunya.

Dari informasi yang didapat oleh Bola.com, Alfath telah menjalin kesepakatan dengan Persija Jakarta dalam beberapa hari terakhir. Dalam waktu dekat, pemain jebolan Diklat Persib itu juga akan segera dikenalkans secara resmi.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Alfath

Secara terpisah, Alfath masih enggan angkat bicara terkait kabar yang sudah beredar luas ini. Dia masih bungkam terkait kabar bergabung ke Persija Jakarta.

“Saya belum bisa bicara dulu. Mohon maaf. Nanti akan ada waktunya untuk diumumkan. Dalam waktu dekat, mungkin saat musim baru (2020), sudah ada kepastian bahwa saya punya klub baru,” ucap Alfath kepada Bola.com.

Bola.com sempat mendapat kabar bahwa nama Alfath juga masuk incaran serius Persebaya Surabaya. Sayang, nilai kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Bajul Ijo masih kalah dengan Persija Jakarta.

Alfath bisa dibilang adalah pemain yang menjadi buruan banyak tim karena kualitasnya. Pemain berusia 24 ini piawai bermain di berbagai posisi, seperti bek kiri, bek kanan, hingga penyerang sayap.

Video Populer

Foto Populer