Stefano Cugurra Sambut Baik Perpanjangan Kontrak Kadek Agung di Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Des 2019, 23:30 WIB
Diperbarui 28 Des 2019, 23:30 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Denpasar - Manajemen Bali United memutuskan untuk mempertahankan gelandang muda yang sempat menjadi andalan Timnas Indonesia U-22, I Kadek Agung Widnyana Putra, untuk bersama Serdadu Tridatu mengarungi musim kompetisi 2020. Keputusan manajemen tersebut disambut baik pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yang optimistis sang pemain bakal makin berkembang.

Teco menegaskan Kadek Agung merupakan gelandang serang yang telah mendapatkan begitu banyak ilmu dan pengalaman karena begitu sering mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada 2019.

"Saya melihat Kadek Agung sebagai pemain muda yang memiliki potensi. Pada 2019, dia juga banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman selama mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-22. Saya juga melihat dia selalu bekerja keras ketika mendapatkan kesempatan bermain," ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

Namun, tak hanya keyakinan terhadap Kadek Agung yang diungkapkan oleh Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil itu pun menyampaikan harapannya terhadap sang pemain untuk musim mendatang.

"Harapan saya pastinya semoga Kadek Agung bisa bermain bagus lagi bersama tim ini. Dia masih sangat muda dan tentu masih bisa berkembang lagi, asal mau bekerja keras dalam setiap latihan maupun pertandingan," lanjut pelatih Bali United itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Harapan Manajemen Bali United

Tidak hanya Stefano Cugurra Teco yang menaruh harapan besar terhadap Kadek Agung. Manajemen Bali United, yang diwakili oleh CEO-nya, Yabes Tanuri, mengungkapkan harapan agar Kadek Agung bisa makin berkembang sebagai pemain yang bisa diandalkan.

"Untuk Kadek Agung, dia tetap akan bersama kami untuk kompetisi 2020 mendatang. Kadek Agung merupakan pemain lokal Bali yang menurut tim pelatih telah menunjukkan progres yang positif dalam beberapa tahun terakhir," ujar Yabes Tanuri.

"Kami pun berharap progres Kadek Agung bisa terus meningkat ke depannya bersama kami," lanjutnya.

Dua musim bersama tim senior Bali United, Kadek Agung makin matang secara permainan. Hal tersebut yang membuat dirinya dipanggil menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri pada 2019. 

Kadek Agung pun menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 kala menjuarai turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019. Kala itu Indonesia sukses menang atas Thailand dengan skor 2-1 di partai final.

Sumber: Bali United

 

Lanjutkan Membaca ↓