Sukses


Alasan Borneo FC Melepas Nadeo Argawinata ke Bali United

Bola.com, Jakarta - Borneo FC secara resmi melepas Nadeo Argawinata ke Bali United dengan proses transfer. Jalur transfer harus dilakukan, karena kiper muda berbakat asal Kediri itu masih terikat kontrak semusim dengan tim Pesut Etam.

Sejak diboyong dari SSB Macan Putih Kota Kediri, kiper Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu empat musim bersama klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda itu.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien menjelaskan, sistem transfer seperti ini lazim dilakukan tim profesional, jika si pemain secara legal masih memiliki sisa kontrak di klub lamanya.

"Nadeo punya sisa kontrak setahun dengan kami. Namun, ada tawaran yang masuk kepada kami dari Bali United yang sangat menginginkan Nadeo. Sebagai klub profesional, mereka siap jika melakukan proses transfer," ujar pengusaha muda ini seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurut Nabil, keputusan melepas Nadeo Argawinata sudah dipertimbangkan dengan matang. Faktor status Bali United yang bakal tampil di kompetisi Asia menjadi satu di antara alasan melepas si pemain.

"Setelah lama saya pertimbangkan, kami pun sepakat untuk melepas Nadeo ke Bali United karena mereka punya kans tampil di Liga Champions Asia. Bali United butuh skuat tangguh agar bisa bersaing di level Asia," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Demi Masa Depan Nadeo

Alasan lainnya demi masa depan Nadeo Argawinata.

"Pemain muda seperti Nadeo harus diberi kesempatan seluas mungkin untuk mengembangkan kemampuan dan karirnya. Jika dia diturunkan di level Asia, tentu pengalamannya akan bertambah. Klub dan Timnas Indonesia akan diuntungkan," jelasnya.

Namun, Nabil Husein secara tegas bersama manajemen Bali United sepakat untuk merahasiakan nilai transfer Nadeo.

"Maaf untuk nominal transfernya, kami dan Bali United sepakat untuk tidak membukanya kepada publik. Biar ini menjadi rahasia dapur antara Borneo FC dan Bali United," pungkasnya.

 

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer