Menpora Zainuddin Amali Mendoakan Evan Dimas Segera Pulih dari Cedera

Oleh Aditya Wany pada 29 Des 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 20:16 WIB
Menpora Zainuddin Amali, Evan Dimas Darmono

Bola.com, Surabaya - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, kedatangan tamu spesial di rumahnya, Sabtu (28/12/2019). Menpora Zainuddin Amali berkunjung ke rumahnya untuk membesuk pemain berusia 24 tahun tersebut di kawasan Surabaya Barat.

Evan Dimas saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera engkel. Dia mengalami itu saat tampil di partai puncak SEA Games 2019 di Filipina pada November silam. Kondisinya kian membaik setelah menjalani operasi.

Zainuddin mengaku melihat langsung bagaimana proses cedera Evan saat terjatuh di pertandingan melawan Vietnam. Dia berharap mantan kapten Timnas Indonesia U-19 bisa cepat sembuh dan kembali merumput.

“Saya senang karena perkembangannya bagus dan ternyata tidak sampai retak. Tapi bagi pemain sepak bola sedikit apapun cederanya bisa menjadi masalah. Beruntung tidak terlalu parah dan tidak sampai sebulan lagi sudah bisa kembali ke lapangan hijau,” kata Zainuddin.

“Kakinya masih bengkak, tapi syukurlah tidak sampai retak. Sekitar dua pekan lagi dia sudah bisa sembuh dan merumput lagi. Saya senang mendengarnya. Tolong Evan Dimas dijaga kakinya dan cederanya harus sembuh total. Begitu juga pemain bola lainnya, karena kaki adalah aset,” imbuhnya.

Kunjungannya ke Surabaya ini membuat Zaenuddin banyak berbincang dengan Evan Dimas. Dia berharap PSSI juga peduli terhadap pemain asli Surabaya itu agar bisa kembali membela Timnas Indonesia.

“Saya sudah koordinasi dengan Tisha (Sekjen PSSI). Beliau menyampaikan bahwa Evan Dimas harus segera kembali, karena sekarang ada pelatih baru,” ucap Zaenuddin.

 

2 dari 2 halaman

Bersemangat

Evan Dimas Darmono (Timnas Indonesia U-22)
Kesedihan Evan Dimas, tak hanya mengalami cedera namun juga gagal menyabet medali emas SEA Games 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan).

Evan Dimas sendiri makin bersemangat untuk kembali merasakan atmosfer pertandigan. Dia juga tidak sabar memakai seragam Merah Putih lagi mengingat Timnas Indonesia memiliki sosok pelatih baru, yaitu Shin Tae-yong.

“Saya bersyukur sekali, sekarang tinggal pemulihan dan penguatan dan terapi bengkaknya saja. Memang harus terus terapi supaya cepat sembuh dan bisa berlatih lagi. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan dari sepak bola Indonesia dan ke depannya kita bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓