Sukses


Otavio Dutra Jadi Korban Hoaks, Dikabarkan ke Persija

Bola.com, Surabaya - Stoper Otavio Dutra menjadi korban hoaks alias berita bohong. Pemain naturalisasi berdarah Brasil itu ramai menjadi perbincangan di akun media sosial bahwa telah resmi berseragam Persija Jakarta.

Foto itu muncul dalam sebuah akun instagram seorang yang mengklaim sebagai Bonek, suporter Persebaya. Dalam foto itu, Otavio Dutra terlihat bersama Presiden Persija, Ferry Paulus. Mereka membentangkan jersey Macan Kemayoran bernomor punggung 5 dengan nama “Dutra”.

Saat ditanya soal foto itu, Dutra membatah telah bergabung dengan Persija. Dia merasa telah menjadi korban kejahilan jagat dunia maya. Dia menegaskan bahwa belum memiliki klub baru untuk musim 2019.

“Itu foto bohong, hoaks. Kamu bisa lihat itu foto telah diedit. Yang ada di foto itu bukan saya. Silakan cek sendiri,” kata Dutra kepada Bola.com, Minggu (29/12/2019).

Bola.com kemudian berusaha menelusuri foto yang telah beredar di banyak akun media sosial itu. Hasilnya, muncul foto asli yang telah disunting. Foto aslinya adalah perkenalan Xandao, stoper asal Brasil, yang bergabung Persija pertengahan musim 2019.

Bisa jadi, sang pengunggah foto itu berniat untuk bercanda untuk memanaskan rumor transfer di Liga 1 2020. Sayangnya, banyak warganet yang terlanjut percaya dengan foto yang seolah menunjukkan keputusan Otavio Dutra bergabung Persija.

 

2 dari 2 halaman

Belum Tentukan Pilihan

Otavio Dutra menegaskan statusnya yang masih menjadi pemain Persebaya sampai 31 Desember 2019. Dia juga belum membuat keputusan klub mana yang akan dibelanya untuk musim 2019 setelah manajemen Bajul Ijo tidak menyodorkan perpanjangan kontrak.

“Sampai sekarang saya belum memutuskan mau ke mana. Saya ingin sekali bertahan di Persebaya, tapi situasinya seperti ini. Sudah ada tawaran dari beberapa klub lain yang ingin merekrut saya,” imbuh Dutra lagi.

“Dalam waktu dekat, saya akan segera mengumumkan klub mana yang akan saya bela. Saya belum bisa bilang sekarang. Saya masih dalam perjalanan pulang ke Brasil, sebelum nanti saya kembali ke Indonesia lagi,” imbuh pemain berusia 36 tahun itu.

Selama bursa transfer, kabarnya terdapat tiga tim yang serius meminang Dutra, yaitu Persija, Madura United, dan Persipura Jayapura. Dutra menjadi buruan hangat karena bisa didaftarkan sebagai pemain lokal di musim 2020.

Video Populer

Foto Populer