Sukses


Musim 2019 Melelahkan, Beto Goncalves Berlibur ke Brasil

Bola.com, Surabaya - Striker Madura United, Beto Goncalves, berusaha menghindari hiruk pikuk sepak bola Indonesia untuk sementara waktu. Dia memutuskan berlibur ke negaranya asalnya, Brasil, di jeda transfer sekaligus liburan akhir tahun ini.

Selama 2019, Beto Goncalves telah menjalani musim yang melelahkan dibanding sebelumnya. Selain tampil di Liga 1 2019 bersama Madura United, pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu juga membela Timnas Indonesia.

“Saya istirahat dengan keluarga di Brasil biar kembali dengan kuat ke Liga 1 2020. Saya mau bertemu dan berkumpul sama keluarga dulu di sini,” kata Beto kepada Bola.com.

Meski terhitung pemain gaek, Beto masih mampu bersaing dengan deretan pemain muda lainnya. Hanya SEA Games 2019 saja yang tak dijalaninya. Namanya masuk skuat, namun mengalami cedera jelang keberangkatan ke Filipina.

Dengan jadwal padat ini, Beto berharap operator dan federasi bisa mengaturnya dengan lebih baik agar musim depan bisa lebih bersahabat. Dia masih ingin tampil prima di level klub atau Timnas Indonesia sekalipun.

“Saya senang bermain di timnas. Tetapi lebih bagus kalau bisa bermain di timnas dan tidak ganggu jadwal klub, supaya bisa membantu keduanya. Saya selalu siap untuk membantu negara,” imbuh pemain naturalisasi itu.

Beto Goncalves adalah pemain menjadi pilihan utama di lini depan Timnas Indonesia. Pemain berusia 38 tahun itu tercatat selalu tampil dalam empat laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Selalu Mencetak Rekor

Pemain kelahiran 31 Desember 1980 itu juga selalu menjadi pilihan utama lini depan Madura United jika tidak absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia. Beto Goncalves tercatat telah tampil sebanyak 27 pertandingan dan menyumbang 18 gol untuk Laskar Sape Kerap.

“Sangat penting bagi saya untuk selalu mencetak rekor di liga ini. Gol adalah catatan pribadi dan punya organisasi yang bagus. Saya ingin bermain di liga yang berkualitas,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer