Sukses


Shin Tae-yong Tetap Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap suporter tetap memberikan dukungan kepada Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski, Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak bakal melaju ke putaran final yang berlangsung di Qatar.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G. Skuat Garuda tidak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan.

"Sebelumnya, saya sudah melihat permainan Timnas Indonesia (senior) dan U-23," kata Shin Tae-yong, Sabtu (28/12/2019).

"Saya menerima tawaran dari PSSI walaupun Indonesia kalah dalam lima laga," ucap pelatih berusia 49 tahun tersebut melanjutkan.

Timnas Indonesia masih punya tiga laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan

Dalam tiga pertandingan tersebut, Shin Tae-yong tetap berharap Timnas Indonesia terus mendapat dukungan dari suporternya. Sebab, dia ingin membantu Skuat Garuda meraih poin di tiga partai tersisa.

"Ada banyak kekurangan, tetapi tetap ada harapan. Saya minta tolong rakyat Indonesia untuk tetap mendukung agar timnas bisa maju," ujarnya.

"Saya dan PSSI akan saling mendukung agar Timnas Indonesia bisa lebih maju ke depannya," lanjut Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Kontrak Empat Tahun

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tae-yong diperkenalkan ke publik di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Dalam penandatangan kontrak, hadir juga Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Tae-yong menyepakati kontrak berdurasi panjang untuk melatih Timnas Indonesia, empat tahun.

Disadur dari: Liputan6 (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, published 29/12/2019)

Video Populer

Foto Populer