Sukses


Studi Akhir di UNJ, 2 Pilar Inti Persik Resmi Hijrah ke Persita

Bola.com, Jakarta Skuat Persik Kediri tereduksi pada Liga 1 2020. Dua pemain utama tim Macan Putih, M. Edo Firmansyah dan Taufik Febriyanto, resmi berkostum ungu milik Persita Tangerang.

"Sudah. Saya dan Taufik sudah pasti ke Tangerang. Pekan pertama Januari nanti, kami harus sudah bergabung dengan tim untuk latihan perdana," tutur Edo Firmansyah kepada Bola.com.

Edo sempat mengikuti latih tanding klub Regaz Kediri melawan Mitra Muda di Lapangan Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Minggu (29/12/2019).

Edo dan Taufik memilih hijrah ke Pendekar Cisadane, karena alasan pendidikan. Kedua pemain ini tercatat sebagai mahasiswa UNJ Jakarta. Saat ini, mereka memasuki semester akhir untuk menyelesaikan skripsi S1 di Jurusan Olahraga.

"Kami ingin antara karier dan studi bisa jalan beriringan. Makanya, kami memilih ke Persita. Kebetulan ada tawaran dari manajemen Persita usai final Liga 2 lalu. Apalagi jarak Tangerang-Jakarta kan dekat. Untuk menyelesaikan skripsi nanti, kami butuh waktu untuk konsultasi dengan dosen pembimbing di UNJ," kata Edo.

Pemain asli Kediri ini berdoa Persik Kediri mendapat pengganti dirinya dan Taufik untuk mengarungi ganasnya Liga 1 nanti.

"Jika tak benturan dengan tugas akhir kuliah, saya masih ingin di Persik. Ya, semoga dapat pemain bagus dan bisa bersaing di Liga 1 nanti," ujarnya. 

Video: Persik Kediri Juara Liga 2 2019

Video Populer

Foto Populer