Sukses


Nadeo Argawinata ke Bali United, Arema FC 3 Kali Kalah Berebut Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC untuk ketiga kalinya harus gagal mendapatkan pemain berlabel Timnas Indonesia karena kalah dari Bali United. Yang terbaru, Nadeo Argawinata yang masuk dalam bidikan Singo Edan akhirnya memilih untuk bergabung bersama Bali United.

Nadeo Argawinata, pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, dipastikan sudah bergabung bersama Bali United. Pemain asal Kediri itu sempat dikabarkan dekat dengan Arema FC, tapi Bali United mendapatkan tanda tangan kontraknya karena Borneo FC, klub pemilik Nadeo, sudah mengumumkan proses transfer ke Bali United.

Hanya saja manajemen Arema tidak ingin berkomentar terkait Nadeo karena sejak awal mereka tidak ingin menyebutkan pemain bidikannya. Meski dirahasiakan, ternyata pemain bidikan itupun lepas ke klub lain.

“Kami tidak menyebut nama pemain sebelum tanda tangan kontrak karena pemain yang sudah jelas-jelas datang ke Malang saja masih bisa lepas. Apalagi yang masih berstatus incaran,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Jika memang Singo Edan sempat memasukkan nama Nadeo dalam incaran utama di bawah mistar, bisa dikatakan ini menjadi ketiga kalinya Arema gagal dalam berburu pemain berlabel timnas. Sebelumnya, ada nama Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic yang juga berlabel pemain timnas dan masuk radar Arema. Namun, akhirnya menjadi milik Bali United.

“Bali United memang punya nilai lebih yang bisa menarik pemain gabung ke sana, yakni kondisi tempatnya yang jadi wisata internasional,” jelas GM Arema FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Kisah Kegagalan Merekrut Irfan Bachdim dan Spasojevic

Awal musim 2017 silam Arema FC sudah serius berkomunikasi dengan agen Irfan Bachdim. Kebetulan sang pemain ingin pulang setelah berkelana di Liga Jepang bersama Consadole Sapporo.

Waktu itu Arema percaya diri bisa mendatangkan Irfan karena Malang merupakan kota yang ditinggali keluarga besarnya. Tapi, nyatanya meski tawaran nominal kontraknya sama, Irfan lebih memilih gabung dengan Bali United.

Musim 2018 lalu, giliran Spaso yang didekati Arema FC. Tapi, jalan ceritanya sama dengan Irfan yang akhirnya membela Bali United. Arema pun harus gigit jari dan tidak punya sosok targetman haus gol setelah era Cristian Gonzales.

Sebelumnya, Arema punya daya tarik bagi pemain untuk datang, yakni antusiasme dukungan dari Aremania. Tapi, beberapa tahun terakhir justru suporter banyak membuat pemain kurang nyaman dengan kritikan ketika tampil jelek di lapangan.

Video Populer

Foto Populer