Sukses


Ingin Bertahan, Otavio Dutra Tidak Mendapat Tawaran dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra dipastikan tidak kembali berseragam Persebaya Surabaya untuk musim 2020. Pasalnya, manajemen tim Bajul Ijo tidak menyodorkan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 36 tahun itu.

Sebelumnya, sang agen, Antonio Teles, menyebut Dutra bakal hengkang dari klub asal Kota Pahlawan itu. Sejumlah klub Liga 1 sudah mulai mendekati Dutra. 

Dutra mengaku ingin bertahan di Persebaya. Dia sudah menunggu tawaran itu manajemen klub. Sayangnya, hingga sekarang dia tidak kunjung mendapat kejelasan perihal kelanjutan nasibnya. 

“Saya sudah menunggu kabar dari Persebaya sampai pertandingan terakhir. Tapi, tidak ada kabar dari manajer. Sampai sekarang, kontak yang saya lakukan dengan coach Aji Santoso,” kata Dutra kepada Bola.com, Senin (30/12/2019). 

Menurut Dutra, manajer Persebaya, Candra Wahyudi, sempat berbincang dengan Antonio Teles sekitar tiga pekan lalu terkait kelanjutan kontraknya. Namun, tidak ada pembahasan serius dalam perbincangan itu.

Pemain naturalisasi berdarah Brasil itu juga sempat tampil dalam laga terakhir Persebaya di Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (22/12/2019). Setelah itu, Aji Santoso sempat mengontak Dutra lagi.

“Tiga hari setelah pertandingan terakhir Persebaya Surabaya, coach Aji bicara dengan saya. Tapi, saya minta dia bicara dengan agen saya, Teles. Seharusnya, negosiasi itu dilakukan manajer atau orang manajemen, bukan pelatih kepala,” imbuh Dutra. 

2 dari 2 halaman

Klub yang Mendekati

Teles juga sempat mengabarkan kepada manajemen Persebaya Surabaya bahwa kliennya sedang didekati klub lain. Situasi itu rupanya tidak membuat manajemen segera menyodorkan kontrak baru sampai akhirnya Dutra memutuskan pergi.

“Saya menunggu Persebaya sampai kompetisi selesai. Saya tidak mungkin bisa dipaksa kalau tidak ada kabar. Saya pemain profesional dan memiliki keluarga. Saya harus mencari klub lain lewat agen saya,” tutur Dutra.

Kini, sejumlah klub dikabarkan tertarik menggunakan jasa Dutra yang pada musim 2020 bisa didaftarkan sebagai pemain lokal. Persija Jakarta, Madura United, dan Persipura Jayapura sedang menunggu tanda tangan Dutra.

Video Populer

Foto Populer