PSIS Mulai Bergerak Mencari Pemain Baru

Oleh Vincentius Atmaja pada 31 Des 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 13:16 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meramaikan perburuan pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2020.

Sebelumnya, tim Mahesa Jenar mempertahankan 95 persen anggota skuat musim lalu. Hal itu tak lepas dari evaluasi yang dilakukan manajemen PSIS usai berakhirnya kompetisi.

"Belum lama ini kami menggelar evaluasi. Satu di antara hasilnya, tim pelatih memberikan gambaran untuk skema PSIS menghadapi persaingan musim depan," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (31/12/2019).

"Sebagian besar pemain musim lalu kami pertahankan. Untuk tambahan empat pemain saja. Tiga pemain lokal dan satu pemain asing untuk pengganti Claudir Marini Jr.," bebernya.

Yoyok menambahkan, PSIS tidak pasif dalam berburu pemain. Hanya, mereka memang belum terlalu agresif.

Sementara, untuk pemain lokal, ada beberapa pemain yang masuk radar. Di antaranya Ahmad Agung Setia Budi yang musim lalu bermain di Bali United. Ahmad Agung merupakan mantan pemain PSIS Semarang.

2 dari 2 halaman

Butuh Gelandang Jangkar

Logo PSIS Semarang
Logo PSIS Semarang. (Bola.com/Dody Iryawan)

Yoyok juga mengaku ingin memiliki pemain yang kualitasnya hampir mirip dengan Rizky Pellu (PSM Makassar) dan Fajar Handika (Kalteng Putra). Menurutnya, gelandang jangkar menjadi kebutuhan utama PSIS Semarang musim depan.

Sejauh ini, PSIS memiliki gelandang jangkar Finky Pasamba yang terkenal ngotot. Sementara di gelandang serang sudah mempunyai Septian David Maulana, Komarodin, Bayu Nugroho, dan Jonathan Cantillana.

"Kami sudah punya gelandang jangkar seperti Finky Pasamba. PSIS ingin menambah lagi pemain-pemain seperti Finky yang punya karakter pejuang," jelas Yoyok. 

Lanjutkan Membaca ↓