Sukses


Aji Santoso Segera Persiapkan Persebaya untuk ASEAN Club Championship

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa tersanjung dengan kesempatan timnya tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2020. 

Seperti diketahui, Bali United dan Persebaya merupakan dua tim yang finis di dua posisi teratas Liga 1 2019. Mereka berhak untuk tampil menghadapi klub wakil negara ASEAN lain pada musim 2020. 

“Saya tentu ikut senang kami berkesempatan tampil di ASEAN Club Championship. Ini mungkin kesempatan yang tidak datang dua kali. Pemain tentu akan menambah pengalaman di ajang seperti ini,” kata Aji kepada Bola.com

Namun, Persebaya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi soal keikutsertaan pada ajang ini. Sejauh ini, pengumuman klub wakil Indonesia baru dilontarkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

Meski demikian, Aji tidak akan mengulur waktu untuk mempersiapkan timnya. ACC 2020 kabarnya baru dimulai pada Mei 2020. Dalam waktu empat bulan, Aji ingin timnya siap tempur. 

“Mungkin musim 2020 akan jadi yang padat untuk Persebaya Surabaya. Kami jelas tampil di Liga 1. Kalau ada Piala Indonesia dan Piala Presiden, kami akan turun di dua turnamen itu. Empat ajang dalam satu musim itu tidak mudah,” ungkap Aji. 

2 dari 2 halaman

Menata Jadwal

Pekerjaan utama bagi tim pelatih Persebaya Surabaya adalah menata jadwal. Pasalnya, selain kompetisi domestik dan ACC 2020, Persebaya juga punya kans tampil di Piala AFC

“Makanya, saya dan jajaran pelatih akan berusaha menata agenda tim supaya kami bisa menjalani ajang yang perlu kami ikuti. Mudah-mudahan, kami mendapat keperluan yang pas untuk menjalani musim yang sibuk ini,” imbuhnya. 

Persebaya tercatat pernah hampir tampil di ACC, tepatnya pada edisi 2005 dengan status kampiun Divisi Utama 2004. Akan tetapi, mereka memilih mengundurkan diri karena harus tampil di Liga Champions Asia, Divisi Utama, dan Piala Indonesia pada tahun itu.

Video Populer

Foto Populer