Bali United Boyong Rahmat dari PSM

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Des 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 16:30 WIB
FOTO: Penampilan Jersey 18 Klub Peserta Shopee Liga 1 Indonesia 2019
Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat berpose saat Peluncuran Shopee Liga 1 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5). Sebanyak 18 klub akan bertanding pada Liga 1 mulai tanggal 15 Mei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Gianyar - Bali United kembali mendatangkan pemain anyar untuk mengarungi musim baru 2020. Serdadu Tridatu kali ini melalui situs resmi klub, Selasa (31/12/2019), mengonfirmasi kedatangan Rahmat dari PSM Makassar.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyebut perekrutan Rahmat dilakukan karena kebutuhan tim. Seperti diketahui, pemain berusia 31 tahun itu merupakan tipikal penyerang sayap yang dikenal memiliki kecepatan.

"Rahmat resmi bergabung dengan kami. Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih, nama Rahmat jadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim kompetisi 2020. Tawaran kami juga disambut positif oleh pemain yang bersangkutan," kata Yabes Tanuri.

Bali United menjadi klub kedua sepanjang karier Rahmat. Sejak 2008, pemain asal Takalar Sulawesi Selatan itu hanya memperkuat 1 klub yakni PSM Makassar.

Musim lalu, Rahmat menjadi pemain penting di PSM Makassar. Pemain berjuluk Th Flash itu mencatatkan 29 pertandingan dan menyumbang dua gol untuk Juku Eja.

Kehadiran Rahmat tentu bakal membuat lini depan Bali United jadi membahayakan. Apalagi pelatih Stefano Cugurra Teco menyukai skema permainan yang mengandalkan lini sayap untuk menggedor pertahanan lawan.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Keempat

Bali United
Para pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (23/12). Puncak perayaan juara ini dimeriahkan Via Vallen dan Tari Kecak. (Bola.com/Aditya Wany)

Bali United terbilang aktif dalam bursa transfer musim 2020. Sebelum Rahmat, jawara Liga 1 2019 telah merekrut tiga pemain lain semisal Hariono, Gavin Kwan Adsit, dan Nadeo Argawinata.

Strategi tersebut dilakukan Bali United karena diburu waktu pendaftaran pemain. Seperti diketahui, Bali United bakal tampil dalam Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 sebagai wakil dari Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat