Sukses


Termasuk Otavio Dutra, Persebaya Lepas 9 Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi melepas 9 pemainnya pada akhir musim 2019. Dari sembilan pemain yang dilepas tersebut, terselip nama Otavio Dutra dan Diogo Campos yang tampil cukup baik bersama Bajul Ijo.

Sembilan pemain yang dilepaskan oleh Persebaya Surabaya, antara lain Imam Arief dan Miswar Saputra di posisi penjaga gawang, Andri Muliadi, Otavio Dutra, dan Novan Setya di posisi pemain bertahan, Fandi Eko Utomo dan Solikin di posisi gelandang, dan dua penyerang Elisa Basna dan Diogo Campos.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru nanti. Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang untuk musim depan. Sebagian lain masih dalam finalisasi legal," ujar manajer Persebaya, Candra Wahyudi seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, Aji Santoso sebagai pelatih mengatakan para pemain yang dilepaskan oeh Persebaya tak semata-mata karena alasan teknis. Aji menegaskan ada sejumlah pemain yang dilepas karena proses negosiasi yang tidak berjalan mulus.

"Pemain datang dan pergi merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Satu hal yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuatnya harus lebih kuat," tegas Aji Santoso yang juga merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya yang menjadi juara pada 1997.

 

 

2 dari 2 halaman

Penyusunan Skuat Musim 2020

Persebaya Surabaya pun akan segera fokus untuk menyusun tim baru yang akan berlaga di musim 2020. Aji Santoso pun menegaskan bakal melihat pemain dan mencari yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Aji Santoso merasa lewat sembilan pertandingan yang dijalaninya bersama Persebaya pada tahap akhir Liga 1 2019 sudah cukup untuk mencari gambaran skuat musim depan.

Rencananya, Persebaya akan merilis skuat 2020 secara bertahap. Pemain yang bertahan maupun yang baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Sejauh ini baru Hansamu Yama yang sudah menandatangani kontrak musim depan bersama Persebaya, dan David da Silva yang masih memiliki kontrak bersama Bajul Ijo.

Sumber: Persebaya

Video Populer

Foto Populer