Sukses


Pemain Indonesia Tak Akan Kesulitan Dilatih Shin Tae-yong

Bola.com, Solo - Penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, mendapat respons yang begitu positif dari banyak pihak. Termasuk eks pemain Timnas Indonesia, Salahudin.

Anggota Timnas Indonesia di SEA Games Manila 1991 tersebut gembira PSSI memilih pelatih asal Korea Selatan untuk memimpin Timnas Indonesia. Karakter pemain akan semakin matang di bawah polesan Shin Tae-yong.

"Saya pribadi sangat senang dengan dipilihnya Shin Tae-yong, lebih kepada pembentukan karakter. Selama ini Timnas Indonesia dilihat kurang greget," terang Salahudin kepada Bola.com, Selasa (31/12/2019).

Salahudin menyebut kesuksesan Timnas Vietnam, juga tak lepas dari pengaruh sepak bola Korsel. Vietnam baru saja menjuarai SEA Games 2019 di bawah asuhan Park Hang-seo yang merupakan pelatih asal negeri Ginseng.

"Vietnam bisa jadi contoh, punya pelatih asal Korsel. Paling tidak mental pemain, karakter terbentuk. Sekarang Indonesia punya pelatih yang lebih berkelas dengan kehadiran Shin Tae-yong, yang membawa Korsel mempermalukan Jerman di Piala Dunia," beber Salahudin.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sulit Beradaptasi

Dirinya menambah jika pemain Indonesia tak akan kesulitan menerapkan program dari Shin Tae-yong. Ciri khas sepak bola Asia timur yang hampir mirip dengan Indonesia menjadi alasannya.

"Saya kira pemain Indonesia tidak susah dalam menerapkan arahan Shin Tae-yong karena rata-rata pemain Indonesia yang punya kecepatan, cukup memenuhi kriteria budaya sepak bola Korsel," ungkap mantan pelatih Barito Putera ini.

Video Populer

Foto Populer