Sukses


Menpora Berharap Shin Tae-yong Menikmati Tugasnya Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyambut positif penunjukkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Zainudin berharap pelatih asal Korea Selatan itu menikmati kariernya sebagai pelatih tim Merah Putih.

PSSI secara resmi menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12/2019). Pelatih yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Shin Tae-yong tak hanya menukangi Timnas Indonesia senior. Pria berusia 50 tahun itu juga diberi tugas sebagai manajer pelatih untuk tim U-22, U-20, dan U-16.

"Selamat datang di Indonesia. Ini adalah negeri yang indah dengan sumber daya atau talenta-talenta sepak bola yang cukup bagus. Maka, kepada Shin Tae-yong, selamat menikmati melatih Timnas Indonesia," kata Zainudin Amali kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).

Zainudin Amali juga berharap pemain Indonesia yang dipilih bisa cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Bukan rahasia bila Shin Tae-yong dikenal memiliki budaya yang disiplin.

"Saya tahu karakter pelatih Korea itu disiplin. Maka, kami berharap para pemain Timnas Indonesia bisa disiplin dan memberi kepercayaan pada Shin Tae-yong," tegas Zainudin.

Shin Tae-yong saat ini sedang berada di Korea Selatan. Rencananya, Shin Tae-yong akan kembali ke Tanah Air pada 6 Januari 2020.

2 dari 2 halaman

Pelatih Asia Kedua

Penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia mencetak sejarah baru. Pria asal Korea Selatan itu menjadi pelatih asal Asia kedua yang menukangi Timnas Garuda.

Terakhir kali Timnas Indonesia diasuh pelatih Asia terjadi pada 1951-1953. Ketika itu, pelatih Singapura, Choo Sheng Quee bersama Tony Wen dipercaya memimpin Timnas Indonesia ketika berlaga di Asian Games 1951.

Video Populer

Foto Populer