Sukses


Persik Pertahankan 2 Kiper Andalan untuk Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menyiapkan skuat untuk mengarungi Liga 1 2020. Manajemen Persik telah memperpanjang kontrak pemain pilar yang berjasa membawa Macan Putih naik kasta.

Dua di antara pemain yang dipertahankan ialah kiper Fajar Setya Jaya dan Bakhtiar Junaidi. Dua kiper yang memiliki postur dan spesialisasi berbeda ini dianggap akan mampu mengawal gawang Persik.

Fajar Setya Jaya, sosok asal Semarang, yang memiliki tubuh jangkung ini dinilai sangat tepat untuk mengamankan bola-bola udara.

Perpanjangan kontrak Fajar Setya Jaya ini sekaligus memupus rumor dirinya bakal ikut gerbong eks pelatih Persik Budihardjo Thalib ke Sriwijaya FC untuk Liga 2 2020.

Sedangkan Bakhtiar Junaidi, pemuda asal Paser Penajam, Kaltim, meski bertubuh kecil memiliki refleks dan naluri bagus untuk menghalau eksekusi penalti lawan.

"Dua kiper sudah aman. Kami tinggal mencari satu kiper lagi untuk menggenapi kuota tiga penjaga gawang di Liga 1 nanti. Dari hasil evaluasi, mereka layak dan mampu mengawal gawang Persik," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik Kediri.

2 dari 2 halaman

Kualitas Teruji

Dua kiper ini telah menunjukkan kualitas mereka saat Persik Kediri menyisihkan Persiraja di semifinal Liga 2 2019 lewat drama adu penalti. Pada menit akhir perpanjangan waktu, Persik mengganti Fajar Setya Jaya dengan Junaidi, spesialis tendangan penalti.

"Kami butuh kiper dengan keterampilan khusus. Itu dimiliki Fajar dan Junaidi," ujar Beny Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer