PT LIB Akan Bayar Cicilan Terakhir Hak Kontribusi Komersial ke Peserta Shopee Liga 1 Sebelum RUPS

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Jan 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 22:15 WIB
PT LIB

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan melunasi termin pembayaran terakhir hak kontribusi komersial setiap klub sebelum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan digelar pada bulan ini.

"Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS bulan depan," ujar Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dinukil dari laman Liga 1.

Kabarnya, PT LIB akan mengadakan RUPS pada Januari 2020, yang waktunya berdekatan dengan Kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari mendatang. Adapun, lokasi kegiatan tersebut berlangsung di Bali.

"Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar. Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim," jelas Dirk.

Dirk menjelaskan, aspek finansial yang dimaksud di antaranya uang hadiah per kategori pada Liga 1 2019. Ia menambahkan, PT LIB juga telah memenuhi semua kewajibannya sebagai operator kompetisi.

2 dari 2 halaman

Subsidi dan Uang Hadiah Kompetisi Lainnya

PSSI, PT LIB, RUPS PT LIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (tengah), diapit manajerial interim PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit (kiri) dan Gusti Randa, usai RUPS PT LIB di Hotel Sultan, Senayan, Kamis (28/2/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Dirk juga memastikan bahwa PT LIB tidak punya tanggungan pada Liga 1 U-20 2019. Uang subsidi dan hadiah telah dikirimkan ke pihak penerima.

Begitu pula untuk Liga 2 2019. Seluruh dana subsidi komersial, termasuk uang hadiah per kategori, telah lunas dibayarkan.

"Dengan begitu, untuk musim 2019, PT LIB tidak memiliki utang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya," tutur Dirk.

Lanjutkan Membaca ↓