Sukses


Petteri Pennanen, Kapten Klub Elite Finlandia yang Jadi Bidikan Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo siap memberikan gebrakan pada bursa transfer Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu tertarik mendatangkan pemain Finlandia, Petteri Pennanen.

"Kami tengah mendekati Petteri Pennanen, kapten dari tim juara Liga 1 Finlandia," kata Rhendie Arindra, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo.

Nama Petteri Pennanen memang masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, tidak di negaranya, Finlandia. Petteri Pennanen merupakan kapten Kuopion Palloseura, klub jawaran Veikkausliiga 2019 (Liga Finlandia).

Petteri Pennanen merupakan seorang gelandang yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol dan assist. Bersama Kuopion Palloseura, Pennanen tercatat sudah mencetak 37 gol dan 27 assist dalam 173 penampilannya.

Sepanjang kariernya, Pennanen baru membela empat klub, yakni Kuopion Palloseura, Turun Palloseura, Rovaniemen Palloseura, dan Miedz Legnica. Adapun di level timnas, Pennanen mengemas 10 caps bersama Finalndia U-21.

Berdasarkan transfermarkt, Pennanen memiliki harga jual 450 euro atau setara Rp6,9 miliar. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak sampai 31 Desember 2020 bersama klubnya. Hal ini yang membuat Tira Persikabo harus menggelontorkan dana yang tak kecil untuk mendaratkan pemain berpostur 181 cm itu.

2 dari 2 halaman

Tandem Ciro Alves

Rhendie Arindra mengaku pihaknya sudah mempelajari karakteristik Petteri Pennanen. Menurut dia, Pennanen cocok dengan kebutuhan tim di lini depan Tira Persikabo.

"Profil dan video bermain dari pemain yang memiliki tinggi badal 181 cm itu sudah kami pelajari. Karakternya sangat cocok di Tira Persikabo yang sudah memiliki Ciro Alves," ujar Rhendie Arindra.

Video Populer

Foto Populer