Sukses


Persipura Menanggapi Rumor Jacksen Tiago ke Persija

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menanggapi kabar Jacksen Tiago bergabung dengan Persija Jakarta.

Beredar rumor bahwa Jacksen diminati oleh Persija Jakarta yang sampai saat ini belum memastikan masa depan pelatihnya, Edson Tavares. Kontrak Jacksen bersama Persipura juga telah rampung.

"Untuk musim depan, kami masih menunggu coach Jacksen selesai liburan dari Brasil dulu. Kalau soal itu, coba langsung ditanyakan ke coach Jacksen," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada Bola.com.

Persipura memang belum memastikan masa depan sang pelatih. Namun, Jacksen, belum lama ini, mengklaim telah membicarakan proyeksi tim pada musim 2020.

Jacksen sukses membangkitkan Persipura pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Boaz Solossa dkk. tertatih-tatih ketika masih ditangani Luciano Leandro pada awal musim. Begitu datang, Jacksen langsung menghasilkan perubahan.

Bersama Jacksen, Persipura mengakhiri Liga 1 2019 di peringkat ketiga. Ini merupakan pencapaian yang bagus bagi Mutiara Hitam yang bermodalkan materi pemain seadanya pada musim lalu.

Selain Jacksen, Persija Jakarta juga dikaitkan dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Hanya, kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya karena manajemen tim ibu kota sangat susah untuk dimintai keterangan.

2 dari 2 halaman

Tendang 2 Pemain Asing

SebelumnyaPersipura Jayapura mulai bergerak di bursa transfer dengan membenahi internal tim. Mereka mencoret dua pemain asing yaitu Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa.

"Untuk musim depan, ada sejumlah pemain yang dipastikan tidak lagi berseragam Persipura," ujar Bebena.

"Mereka yang sudah pasti tidak memperkuat Persipura adalah Conteh dan Samassa. Kontrak keduanya tidak lagi diperpanjang," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer