Melalui Pesan Whatsapp, Persija Tak Perpanjang Kontrak Edson Tavares

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Jan 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 13:30 WIB
Edson Tavares
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Persela Lamongan pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (15/11). Persija menang 4-3 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares. Keputusan itu disampaikan melalui pesan aplikasi instan Whatsapp.

Persija Jakarta memilih tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares karena dianggap gagal merealisasikan target finis di atas posisi 10 besar. Pelatih Edson Tavares juga saat ini sudah tak berada di Indonesia.

"Saya telah meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember 2019. Sejak itu, pihak klub tidak mengadakan pembicaraan kepada saya untuk proyek Persija pada musim kompetisi 2020," kata Edson Tavares ketika dihubungi wartawan.

"Hanya saja kemarin, Ferry Paulus mengirimkan pesan kepada saya melalui Whatsapp kalau saya tidak lagi menjabat sebagai pelatih Persija musim depan," ujar Edson Tavares.

Persija di bawah asuhan Edson Tavares mencatatkan tujuh kemenangan, lima kali kalah, dan tiga kali imbang. Pada akhir musim, klub berjulukan Macan Kemayoran itu finis di peringkat ke-10 dengan koleksi 44 poin.

Kini, Persija Jakarta kembali harus mencari sosok pelatih yang tepat untuk memimpin tim mengarungi Liga 1 2020. Manajemen klub tampaknya tak ingin terburu-buru menentukan pilihan.

2 dari 2 halaman

Simon McMenemy atau Jackson F. Tiago?

Simon McMenemy, Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat membimbing timnya menang 6-0 atas Vanuatu dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Dalam beberapa hari terakhir, Persija Jakarta memang sudah dikaitkan dengan dua nama pelatih besar di Indonesia. Klub ibu kota kabarnya tertarik menyewa jasa eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, atau pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Namun, melihat dari peluang yang ada, nama McMenemy lebih condong karena sedang tidak memiliki pekerjaan. Adapun Jacksen peluangnya kecil karena Persipura kemungkinan besar enggan melepas sang pelatih setelah memiliki musim yang bagus pada 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia