Sukses


Arif Satria Merasa Terhormat Bisa Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Arif Satria secara resmi telah menjadi pemain anyar Persebaya untuk musim 2020. Dia diresmikan bersama dengan bergabungnya Bayu Nugroho (PSIS Semarang) dan Ricky Kambuaya (PSS Sleman).

Kehadiran Arif bakal meramaikan persaingan di posisi bek tengah bersama Hansamu Yama dan Mokhamad Syaifuddin. Arif dua dua musim berseragam Persela Lamongan dan berada di bawah arahan Aji Santoso, pelatih yang kini menangani Persebaya.

Keputusan pemain asal Padang itu merapat ke Bajul Ijo itu tidak dimungkiri dilandasi keberadaan Aji Santoso. Dia menganggap pelatih asal Malang itu sangat berjasa terhadap kariernya dalam dua tahun terakhir.

"Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya, klub besar yang diimpikan banyak pemain. Karena itu, saat coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi, coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya," kata Arif.

Pemain berusia 24 tahun itu merasa seperti berutang budi kepada Aji. Sebab, Arif pertama kali berkesempatan tampil di kasta tertinggi saat direkrut Persela arahan Aji. Bersama Laskar Joko Tingkir, Arif mengasah kemampuan dan pengalaman.

2 dari 2 halaman

Pilihan Utama di Persela

Sebelumnya, dia tercatat pernah berseragam PSP Padang, Semen Padang, dan Persis Solo. Bersama ketiga klub itu, Arif kurang mendapat pengalaman. Secara mengejutkan, dia justru menjadi pilihan utama bersama Persela.

Selama dua tahun di Persela, Arif selaku menjadi pilihan utama di posisi bek tengah. Dia pernah berkolaborasi dengan Wallace Costa, Mawouna Amevor, Demerson Bruno, hingga Mochamad Zaenuri.

Sejauh ini, Persebaya tercatat baru memiliki tiga stopper termasuk Arif, Hansamu, dan Syaifuddin. Dalam waktu dekat, manajemen Bajul Ijo kabarnya akan mengumumkan nama lain untuk menambah stok pemain di posisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer