Sukses


Pelatih Asal Argentina Tertantang Bawa Persiba ke Liga 1 seperti Persebaya

Bola.com, Balikpapan - Manajemen Persiba Balikpapan secara resmi telah menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala. Arsitek tim asal Argentina itu menandatangani kontrak satu musim bersama klub berjulukan Beruang Madu itu.

Alfredo bakal menemani Persiba yang tampil di Liga 2 2020 dan dipasangi target promosi ke Liga 1 2021. Dia justru merasa tertantang bisa memenuhi target itu dan membuat publik Balikpapan bangga dengan timnya.

“Saya bicara dengan Pak Gede Widiade (Ketua Persiba). Kami berdiskusi dan sudah sepakat saya akan bersama Persib untuk satu tahun ke depan. Targetnya memang bisa membawa tim ini kembali ke Liga1,” kata Alfredo kepada Bola.com lewat sambungan telepon, Jumat (3/1/2020).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Alfredo akan mempersiapkan tim dengan baik. Polesan tangan dinginnya pernah mengorbitkan beberapa pemain kunci Persebaya, sebut saja Irfan Jaya dan Rachmat Irianto.

“Semua tim pasti mau jadi juara atau bisa promosi ke Liga 1. Kami akan berusaha keras mencapai itu. Kuncinya, kami harus mempersiapkan tim ini dengan baik. Karena targetnya ke Liga 1, ini menjadi tantangan buat saya,” imbuhnya.

Sementara ini, Alfredo belum menyiapkan langsung skuat Persiba. Pelatih berusia 47 tahun itu sedang pulang kampung ke Argentina. Dia akan kembali ke Indonesia pada akhir Januari 2020 dan menyiapkan kerangka tim.

Video Pilihan

2 dari 2 halaman

Berkaca pada Persebaya Surabaya

Keputusan Alfredo untuk melatih klub Liga 2 ini mirip dengan yang dialaminya pada musim 2017. Saat itu, dia menerima tawaran Persebaya Surabaya yang juga memasang target serupa. Hasilnya, Alfredo mampu meraihnya.

Pengalaman itu membuat Alfredo bisa belajar banyak untuk diterapkannya kepada Persiba. Dia memiliki banyak pemain muda yang berkualitas bersama Persebaya. Hasilnya, beberapa nama seperti Irfan Jaya dan Rachmat Irianto semakin matang.

“Saya ingin seperti di Persebaya bisa ke liga 1. Saya juga pingin membangun tim dari bawah dengan pemain-pemain muda seperti di Persebaya kami bisa bangun tim. Semua masih perlu proses,” ucap Alfredo.

Video Populer

Foto Populer