Sukses


Persik Umumkan Pelatih Liga 1 2020 pada 4 Januari, Manajemen Masih Bungkam

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri terkesan sangat hati-hati menyongsong Liga 1 2020 mendatang. Karena sikap itulah, banyak pihak, terutama kalangan suporter menilai pengurus bergerak sangat lamban.

Dalam sektor pemain, manajemen Persik Kediri baru bergerak memperpanjang kontrak, setelah empat pilar utama diserobot Persita dan Madura United. Kesan lambat ini pun termasuk keputusan memilih pelatih kepala.

Rencananya, Sabtu (4/1/2020), manajemen akan resmi mengumumkan sosok pawang Macan Putih. Namun, para petinggi Persik tetap menutup rapat-rapat nama dan profil sang nakhoda.

"Besok kami umumkan secara terbuka dalam sesi temu media di mes pemain. Pengurus memang harus hati-hati dalam melangkah agar tak salah jalan di Liga 1 nanti," kata Candra Adi Surya, Media Officer Persik.

Ketika dikulik sosok calon juru taktik bagi Faris Aditama dkk., Candra hanya memberikan data-data global.

"Pelatih Persik nanti berlisensi AFC Pro. Dia pengalaman sejak menjadi pemain hingga pelatih. Untuk tataran nasional, saya kira namanya tak asing lagi bagi pencinta sepak bola Indonesia. Insyaallah, Persik Kediri bisa memenuhi target di Liga 1 nanti," ujarnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Joko Susilo Jadi Arsitek Persik?

Dari data yang ditelisik Bola.com, ada nama beberapa pelatih bersertifikat AFC Pro yang melamar ke Persik. Mulai Bambang Nurdiansyah, Rudy Eka Priyambada, hingga Joko ' Getuk' Susilo.

Namun, di antara ketiganya, Joko Susilo yang sempat diundang untuk memaparkan visi dan misinya. Apakah mantan pemain dan pelatih Arema FC ini yang bakal menukangi Persik Kediri?

"Sabar ya. Besok semua akan jelas. Siapa yang berjodoh dengan Persik. Pemilihan pelatih ini berdasarkan hasil kesepakatan semua elemen di manajemen Persik. Jadi ini merupakan keputusan bersama. Saya hanya diberi wewenang mengundang teman-teman media. Pimpinan Persik yang berhak menyampaikan nama pelatih nanti," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer