Sukses


Persebaya Dikabarkan Dekati Eks Rekan Ibrahimovic di Timnas Swedia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru memiliki dua pemain asing pada musim 2020. Striker David da Silva dan gelandang Aryn Williams resmi dipertahankan untuk musim baru. Kini, kabar baru mengiringi proses perekrutan Persebaya dalam mendapatkan legiun impor lain.

Bola.com mendapat informasi bahwa Persebaya Surabaya sedang membidik mantan penyerang sayap Timnas Swedia, Magnus Eriksson. Pemain berusia 29 tahun ini pernah satu tim dengan Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia. Sayang, Eriksson hanya membukukan satu penampilan.

“Sempat ada komunikasi antara pihak "Eriksson" dan Persebaya. Bisa jadi dia menjadi pemain asing Persebaya berikutnya. Kabarnya segera ada kejelasan soal kelanjutan negosiasi mereka,” kata sumber Bola.com yang enggan disebutkan namanya.

Jika merapat ke Persebaya, Eriksson bakal menjadi bahan perbincangan hangat di jagat sepak bola Indonesia. Sebab, dia masih dalam usia produktif. Saat ini, Eriksson juga masih tercatat membela klub Major League Soccer (Liga Amerika Serikat), San Jose Earthquakes.

Bergabung sejak 2018, bidikan Persebaya Surabaya ini tercatat membukukan 64 penampilan dan 12 gol di kompetisi tersebut. Angka itu cukup apik untuk seorang pemain muda yang berposisi sebagai penyerang sayap.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier

Keputusan merekrut pemain sayap asing juga sebenarnya kurang lazim di kompetisi tanah air. Kabarnya, Persebaya Surabaya sengaja merekrut pemain asing di posisi itu untuk menguatkan barisan serangan.

Selama kariernya, Eriksson tercatat tidak pernah membela klub raksasa Eropa. Dia sempat berkukat di beberapa klub Swedia, Belgia, hingga Yunani. Puncak kariernya terjadi pada 2014 saat menjalani debut bersama Timnas Swedia.

Pada tahun itu pula, pemain berpostur 180 cm itu berseragam raksasa Swedia, Malmo FF. Eriksson juga tercatat memenangi dua gelar Allsvenskan, kompetisi kasta tertinggi Swedia, pada dua musim berturut-turut, 2013 dan 2014.

Video Populer

Foto Populer