Sukses


Aji Santoso Tidak Membantah Makan Konate ke Persebaya

Bola.com, Surabaya - Perburuan klub-klub kontestan Liga 1 2020 untuk mendapatkan Makan Konate memasuki babak baru. Sejumlah klub perlahan mulai mundur dalam persaingan memperebutkan gelandang berpaspor Mali tersebut.

Sebelumnya, Arema FC gagal mempertahankannya. Setelah itu, giliran Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang sempat menaruh minat juga mundur. Kini, nama Makan Konate dikaitkan dengan Persebaya yang masih memiliki slot pemain asing.

Menariknya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak menyangkal saat ditanya kemungkinan Makan Konate merapat ke klubnya. Meski, dia merasa kabar ini hanya muncul dari media sosial yang kerap mengirim rumor transfer pemain.

“Akhir-akhir ini banyak diberitakan di media sosial bahwa Makan Konate di Persebaya. Kalau orang membuat opini, kami tidak bisa mencegah. Yang jelas, saya dan manajemen sampai saat ini tidak pernah menyampaikan secara resmi bahwa Konate akan ke Persebaya,” kata Aji kepada Bola.com, Sabtu (4/1/20/2020).

“Bahkan, dalam perburuan Konate, tidak pernah disebutkan nama Persebaya. Dikabarkan Arema berusaha mempertahankan. Lalu, Persib Bandung juga berusaha mendapatkan Konate. Termasuk saya dengar Bhayangkara, Barito Putera, dan Persija Jakarta juga,” imbuh Aji.

Sejumlah klub yang batal merekrut Makan Konate itu dikabarkan keberatan dengan nilai kontrak yang diminta. Dalam situasi itu, Persebaya dikabarkan menyanggupi keinginan pemain yang menyumbang 15 gol dan 11 assist untuk Arema pada musim lalu tersebut.

 

2 dari 2 halaman

6 Januari

Dari informasi yang didapat Bola.com, Makan Konate kini semakin dekat dengan pintu masuk Persebaya. Kendari tidak membantah, Aji sendiri enggan memastikan bahwa klubnya dalam barisan terdepan mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu.

“Lebih jelasnya, nanti tanggal 6 Januari, akan kelihatan siapa saja yang datang latihan bersama Persebaya. Termasuk, siapa pemain asing baru Persebaya juga akan datang di situ,” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

Sampai sekarang, slot pemain asing Persebaya baru diisi oleh dua pemain saja, yaitu David da Silva dan Aryn Williams. Dua pemain ini merupakan pilar penting yang membawa tim Bajul Ijo menjadi runner-up Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer