Sukses


Rifaldi Bawuoh Resmi Gabung Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United kembali mengumumkan satu rekrutan baru untuk musim 2020. Mereka mendatangkan penyerang Rifaldi Bawuoh yang selama dua musim terakhir berseragam Arema FC.

Pemain berusia 26 tahun itu bakal menambah opsi pemain depan Madura United. Sebelumnya, mereka sudah mempertahankan duo pemain naturalisasi, Beto Goncalves dan Greg Nwokolo. Winger Emmanuel Oti yang masuk slot pemain asing juga baru diresmikan.

“Rifaldi adalah pemain muda yang punya kemampuan dan semangat tinggi. Kehadirannya akan melengkapi slot penyerang lokal Madura United. Dia akan membantu kerja Beto dan Greg,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United, kepada Bola.com, Sabtu (4/12/2019).

Rifaldi tercatat pernah moncer saat membela Kalteng Putra di Liga 2 2017. Dia menjadi top scorer kompetisi tersebut dengan raihan 17 gol, meski gagal membawa Laskar Isen Mulang promosi ke Liga 1.

Setelah itu, pemain kelahiran Gorontalo itu memutuskan bergabung Arema FC mulai 2018. Dia mampu membukukan 49 penampilan bersama Singo Edan. Namun, produktivitasnya menurun dengan hanya menyumbang 10 gol saja selama dua musim.

Sebelum bergabung bersama Madura United, Rifaldi Bawuoh kerap kalah bersaing dengan para pemain depan Arema lainnya. Sebut saja Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Dedik Setiawan, dan Sylvano Comvalius.

 

2 dari 2 halaman

Menopang Lini Depan Madura United

Kehadiran Rifaldi diharapkan mampu menopang lini depan Madura United. Meski telah memiliki Beto Goncalves, Madura United bisa menurunkan Rifaldi sebagai pemain depan. Trisula lini depan Laskar Sape Kerap akan diisi oleh dua pemain itu ditambah Oti.

“Kami ingin memperkuat lini depan dengan mendatangkan Rifaldi. Di usianya yang masih muda, dia masih bisa berkembang bersama pemain senior lain. Sesuai rencana, kami harus punya striker lokal yang memiliki ketajaman,” ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer