Borneo FC Resmi Tunjuk Edson Tavares Sebagai Pelatih

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Jan 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 20:25 WIB
Persija Jakarta Vs Madura United

Bola.com, Samarinda - Edson Tavares tak butuh waktu lama untuk kembali mentas di Liga 1. Usai dilepas Persija Jakarta, pelatih asal Brasil itu akan menangani Borneo FC di pentas Liga 1 2020.

"Banyak yang Sudah Menunggu Ya? Perkenalkan Head Coach Borneo FC Untuk Musim Kompetisi 2020, Edson Tavares!" tulis pernyataan di akun Twitter @PusamaniaBorneo.

Nama Edson Tavares tengah viral dalam beberapa hari belakangan ini menyusul konflik internal dengan Persija. Ia mengklaim dirinya dilepas oleh manajemen Macan Kemayoran dengan cara yang kurang elegan.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku pencopotan dirinya sebagai pelatih Persija dilakukan lewat percakapan WhatsApp. Namun demikian, hal itu telah disanggah oleh Ferry Paulus, yang menyebut semua proses sudah melalui prosedur yang benar.

Tavares sukses membawa Persija selamat dari degradasi. Selama kurang lebih 2,5 bulan menangani Macan Kemayoran, Ismed Sofyan dkk. dibawanya finis ke posisi 10 klasemen akhir.

Ada pun Tavares menggantikan Mario Gomez, pelatih asal Brasil lainnya yang pada Liga 1 2020 memilih meninggalkan Borneo FC dan bergabung dengan Arema FC.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Membuat Pendukung Borneo FC Tersenyum

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengungkapkan, Edson Tavares memiliki visi misi yang cocok dengan nilai klub. Ia pun berharap pelatih yang berpengalaman selama 38 tahun itu bisa memberikan prestasi di klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

"Coach Edson ini punya visi misi yang baik untuk bawa Borneo FC berprestasi musim 2020," tuturnya

"Harapan saya, Edson akan membuat pendukung untuk tersenyum," katanya memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓