Perekrutan Pemain Baru Persija Bukan Rekomendasi Edson Tavares

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Jan 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 09:30 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Persela Lamongan pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (15/11). Persija menang 4-3 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendatangkan tiga pemain baru sebelum mengakhiri kerja sama dengan pelatih Edson Tavares. Perekrutan Alfath Faathier, Otavio Dutra, dan Muhammad Rafli Nursalim bukan rekomendasi arsitek asal Brasil tersebut.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini resmi mendepak Tavares dari kursi pelatih pada Sabtu (4/1/2020). Sebelumnya, Persija Jakarta sempat menggeliat di bursa transfer dengan menggaet Alfath, Dutra, dan Rafli.

Saat Alfath, Dutra, dan Rafli datang, nasib Tavares bersama Persija Jakarta masih belum jelas. Manajemen Macan Kemayoran belum merilis apa-apa mengenai kelanjutan kemitraan dengan pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Kepada Bola.com, Tavares sempat membuka borok manajemen Persija Jakarta. Eks juru taktik Timnas Vietnam ini melempar berbagai tuduhan terhadap Ferry Paulus dan kawan-kawan.

Tavares juga meluruskan bahwa kehadiran tiga pemain baru Persija Jakarta bukan permintaan dirinya. Kini, pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu telah hijrah ke Borneo FC.

"Mereka tidak pernah bertanya kepada saya tentang perekrutan pemain atau staf kepelatihan yang baru," ujar Tavares kepada Bola.com.

2 dari 3 halaman

Rumor-rumor Berseliweran

Evan Dimas Darmono (Timnas Indonesia U-22)
Kesedihan Evan Dimas, tak hanya mengalami cedera namun juga gagal menyabet medali emas SEA Games 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan).

Rumor mengenai pergerakan Persija Jakarta merekrut pemain baru terus berseliweran. Macan Kemayoran dilaporkan masih akan aktif di bursa transfer.

Nama-nama seperti Evan Dimas dan Osvaldo Haay terus dikaitkan dengan Persija Jakarta. Macan Kemayoran diyakini akan belanja banyak pemain untuk musim depan.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia